kievskiy.org

Tokopedia Masuk Peringkat Pertama YouGov Recommend Rankings 2022

Tokopedia berhasil menduduki posisi puncak YouGov Recommend Rankings 2022
Tokopedia berhasil menduduki posisi puncak YouGov Recommend Rankings 2022 /Tokopedia


PIKIRAN RAKYAT
- Perusahaan teknologi Indonesia dengan platform marketplace terdepan Tokopedia berhasil menduduki posisi puncak YouGov Recommend Rankings 2022 yang dikeluarkan pada 1 September 2022. Peringkat Tokopedia melonjak jauh setelah tahun lalu Tokopedia menempati urutan keenam pada daftar ini. 

Tokopedia mendapat skor 90,2 dari total masyarakat Indonesia yang ikut serta merekomendasikan Tokopedia ke orang lain. 

Selain Tokopedia, brand lain yang masuk dalam daftar ini yaitu Shopee (88,6), Samsung (88,2) dan Apple (87,9).

Dalam keterangannya, YouGov menyebutkan faktor-faktor seperti pengalaman pelanggan, citra merek, nilai merek, emosi, dan kepribadian konsumen memainkan peran penting dalam menentukan apakah seseorang akan merekomendasikan sebuah brand atau tidak.

Baca Juga: Terbukti Lakukan 3 Kejahatan di Kasus Brigadir J, Kombes Agus Nur Patria Dipecat dari Polri

Metodologi YouGov Recommend Rankings

YouGov menyebutkan pihaknya menggunakan data yang dikumpulkan dari anggota pasar di seluruh dunia setiap hari, melalui tools YouGov BrandIndex. 

Ranking ini didasari pada skor Rekomendasi positif YouGov BrandIndex, yang mengukur persentase pelanggan brand yang akan  merekomendasikannya kepada teman atau kolega. 

Kinerja setiap merek dilacak dan dimonitor setiap hari berdasarkan berbagai metrik, dan peringkat rekomendasi YouGov mengukur persentase pelanggan merek yang akan merekomendasikannya kepada teman atau kolega.

Data peringkat ini dapat dikembangkan lebih lanjut dengan YouGov Recommend+ pendekatan baru untuk memahami advokasi konsumen.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat