kievskiy.org

Bantu Tekan Inflasi, MTP dan Kodim 0618/BS Laksanakan Rally Pasar Murah Selama Beberapa Hari

DANDIM 0618/BS Kolonel (Inf) Donny Ismuali Bainuri didampingi Koordinator Bakti Sosial MTP Dr Djoni Toat, SH MM di Halaman Grand Ballroom Sudirman, pada Kamis 13 April 2023
DANDIM 0618/BS Kolonel (Inf) Donny Ismuali Bainuri didampingi Koordinator Bakti Sosial MTP Dr Djoni Toat, SH MM di Halaman Grand Ballroom Sudirman, pada Kamis 13 April 2023 /Istimewa

PIKIRAN RAKYAT - Masyarakat Tionghoa Peduli bersamaa Kodim 0618/BS mengadakan rally pasar murah hingga beberapa hari ke depan. Pada setiap kegiatannya sebanyak 1.000 paket sembako murah disediakan di tempat yang berbeda-beda.

 


 
"Ini kerjasama Kodim dengan MTP, total paket komoditi ada sepuluh ribu dengan sasaran masyarakat sekitar lokasi pembagian agar bermanfaat bagi masyarakat sekitar," kata Dandim 0618/BS Kolonel (Inf) Donny Ismuali Bainuri, di Grand Ballroom Sudirman, di Jalan Sudirman, Kota Bandung pada Kamis 13 April 2023.
 
Menurut Donny selain meringankan beban ekonomi masyarakat, operasi pasar murah ini juga ditujukan untuk menangkal dampak terjadinya resesi global. Sehingga kegiatan pasar murah tersebut merupakan implementasi dari dukungan terhadap program pemerintah untuk menekan angka inflasi.
 
"Masyarakat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, tentu ekonomi rakyat terpelihara daya belinya, sehingga bisa terus bertahan dengan ancaman adanya inflasi atau resesi global," ujarnya.
 
Donny menuturkan, jajaran TNI-Polri dan MTP terjun langsung dalam membagikan kupon pasar murah tersebut. Hal itu dilakukan untuk memastikan kupon pasar murah dibagikan secara tepat sasaran. "Jadi beberapa hari sebelumnya kami dari koramil dan polsek bersama teman MTP langsung ke RT dan RW membagikan kupon ke masyarakat yang memerlukan," ujarnya.
 
Koordinator Bakti Sosial MTP Dr Djoni Toat, SH MM mengatakan bahwa MTP berkomitmen untuk terus ikut serta dalam kegiatan-kegiatan sosial hingga pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid-19. Maka dari itu MTP pun berkolaborasi dengan Kodim 0618/BS menggelar pasar murah.
 
"Kami dari MTP kami selalu mendukung kegiatan pemerintah, hari ini mendukung dari Kodim 0618/BS untuk menyelenggarakan pasar murah atau subsidi sembako. Jadi ada 1000 paket di setiap lokasi, kami ada 10 lokasi, jadi total ada 10 ribu," ujarnya.
 
Djoni pun menjelaskan pemegang kupon cukup menyediakan uang sebesar Rp 50.000 untuk mendapatkan paket sembako murah mulai dari beras hingga minyak goreng. "Sembakonya terdiri dari 5 Kg beras dan 1 liter minyak goreng ditambah 5 bungkus mie instan dan ada snack," katanya.
 
Oleh karena itu Djoni pun berharap pada beberapa hari ke depan secara rally, pasar murah ini akan terus dilaksanakan oleh MTP dibantu Kodim 0618/BS. Termasuk juga bantuan dari Polrestabes Bandung, Menwa Mahawarman, PPM, FKPPI dan lainnya. (Mochamad Iqbal Maulud).***
 
DANDIM 0618/BS Kolonel (Inf) Donny Ismuali Bainuri didampingi Koordinator Bakti Sosial MTP Dr Djoni Toat, SH MM di Halaman Grand Ballroom Sudirman, pada Kamis 13 April 2023.*

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat