kievskiy.org

Iseng Jadi Agen BRILink Kini Panen Untung, Dianti Kebanjiran Pelanggan dari Boyolali

Dianti, pemilik Toko Dimas dan agen BRILink di Tlogowatu, Kemalang, Klaten.
Dianti, pemilik Toko Dimas dan agen BRILink di Tlogowatu, Kemalang, Klaten. //Pikiran-Rakyat.com/Nopsi Marga /Pikiran-Rakyat.com/Nopsi Marga

PIKIRAN RAKYAT – Agen BRILink di wilayah Kemalang, Kabupaten Klaten kini sudah hadir cukup banyak. Sehingga masyarakat desa menjadi lebih terbantu dengan adanya para agen di dekat rumah mereka.

Letak Kelurahan Kemalang yang cukup jauh dari pusat Kota Klaten, membuat masyarakat enggan repot ke kota hanya untuk melakukan transaksi perbankan. Mereka memilih memanfaatkan fasilitas perbankan seperti agen BRILink untuk bertransaksi mulai dari transfer hingga angsuran.

Dianti, pemilik Toko Dimas yang ada di Desa Tlogowatu, Kecamatan Kemalang, menjadi salah satu agen BRILink di wilayah tersebut. Sebelum menjadi agen, Dianti sudah menjalankan bisnis minimarket yang cukup terkenal di desanya.

Proses keikutsertaan Dianti sebagai agen BRILink juga cukup unik. Bermula dari tawaran seorang karyawan BRI yang berteduh di teras tokonya, kini Dianti sudah mengantongi untung yang cukup banyak.

Baca Juga: Tuti ‘Si Raja’ dari Lereng Merapi, Jadi Ibu Berdaya dengan BRILink

Ibu rumah tangga yang satu ini menjadi agen BRILink sejak tahun 2018. Awalnya Dianti merasa bimbang saat pertama kali mendapat tawaran dari pihak BRI untuk menjadi agen.

Letak tokonya yang strategis membuat pihak BRI melihat potensi besar untuk dikembangkan. Dianti pun kembali memikirkan matang-matang tawaran tersebut, dia mengaku hanya tak mau ribet dengan segala proses pendaftarannya.

Dianti makin senang ketika mendapat respons bagus dari masyarakat dan juga agen BRILink lain yang ada di kecamatan yang sama. Bahkan Dianti mengaku dirinya sering bekerjasama dengan agen BRILink lain jika ada kendala atau kekurangan modal.

“Dari 2018 sampai saat ini Alhamdulillah lancar. Dulu saya waktu buka sempat tanya ke dua agen yang di atas, katanya gak papa buka malah bisa diajak kerjasama,” ujar Dianti kepada Pikiran-Rakyat.com Minggu, 3 Maret 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat