kievskiy.org

Menyala Abangku, PNM Gelar Program CICI ROSA untuk Nasabah

PNM gelar bazar kuliner di setiap cabang di 62 Cabang PNM di seluruh Indonesia.
PNM gelar bazar kuliner di setiap cabang di 62 Cabang PNM di seluruh Indonesia. /dok. PNM


PIKIRAN RAKYAT – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) gelar bazar kuliner di setiap cabang di 62 Cabang PNM di seluruh Indonesia. Kegiatan bertajuk CICI ROSA atau Cicip Cicip Produk Nasabah Mekaar ini merupakan aksi pemberdayaan dengan menciptakan pasar produk nasabah Mekaar. CICI ROSA mempertemukan pedagang yang merupakan nasabah Mekaar dengan masyarakat sekitar.

Octo Wibisono, Kepala Divisi Pengembangan Kapasitas Usaha PNM menerangkan PNM selalu berusaha  memfasilitasi pengembangan usaha nasabah tidak terbatas hanya pada membantu permodalan saja.

“CICI ROSA sebagai bentuk fasilitasi kita pada nasabah yang memiliki usaha kuliner untuk menjual produknya di tempat yang sudah kita siapkan. Kita tidak hanya menyiapkan tempat tetapi juga melalukan promosi agar dagangan nasabah kita laris manis di lokasi” papar Octo.

Lebih lanjut Octo katakan pada program CICI ROSA ini PNM menyediakan lokasi jualan yang strategis.

dok. PNM
dok. PNM
“Lokasi bazar CICI ROSA kita upayakan di tempat yang sangat strategis, kebetulan sekali hampir semua lokasi kantor cabang kita di lokasi strategis, yang lokasi kantor sudah rame kita buat CICI ROSA di depan kantor cabang. Tetapi bagi yang masuk jalan berkecepatan tinggi artinya kurang strategis kita sewakan lapak yang bagus, kita ingin nasabah kita jualannya rame dan mereka untung dengan kegiatan ini” tandas Octo.

Giat CICI ROSA berlangsung 10 hari dari tanggal 17 Maret - 26 Maret 2024. Berbagai macam menu makanan takjil dijajakan untuk memanjakan lidah masyarakat sekitar sekaligus bagi nasabah Mekaar sebagai upaya PNM meningkatkan akses pasar produk nasabah Mekaar.

“Ada juga cabang yang memulai dari 18 Maret dan tetap berlangsung 10 hari. Jadi gak kaleng-kaleng ya, PNM benar-benar memberikan akses berjualan kepada nasabah Mekaar selama bulan puasa ini untuk meningkatkan nasabah kita” Ujar Octo.

L. Dodot Patria Ary, Kepala Sekretariat Perusahaan PNM menegaskan dengan CICI ROSA, PNM semakin menguatkan upaya pemberdayaan yang dilakukan kepada nasabah tidak hanya sekedar melalui pembiayaan semata tetapi juga melalui pendampingan berkelanjutran. PNM secara komprehensif memberikan modal finansial, modal intelektual dan modal sosial.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat