kievskiy.org

Suami Sacha Stevenson Merasa Norak Lihat Kecanggihan Sistem Perbankan Indonesia, Beda dengan Kanada

Ilustrasi mesin ATM.
Ilustrasi mesin ATM. /Freepik.com/jcomp

PIKIRAN RAKYAT - Bule asal Kanada, Sacha Stevenson berharap BCA bisa buka cabang di Kanada karena bank tersebut punya sistem perbankan yang lebih canggih daripada negaranya.

Sacha Stevenson mengetahui kecanggihan itu dari suaminya, Angga Prasetya yang bercerita bahwa ia bisa mencetak ATM hanya dari sebuah mesin, tanpa perlu ke Customer Service (CS)

Cerita itu diunggah ke YouTube Sacha Stevenson pada Minggu, 7 Juli 2024. 

“Dari situ (mesin) ada keluarnya tempat kartu dan gak perlu ke Customer Service,” katanya, dikutip pada Senin, 8 Juli 2024. 

Angga Prasetya pun merasa kampungan saat mengetahui sistem perbankan yang diterapkan oleh BCA tersebut.

“Jadi tadi saya rasa jadi orang yang norak, yang ketinggalan zaman,” ujarnya. 

Ia pun membandingkan bagaimana bedanya sistem perbankan di Indonesia dengan di Kanada.

“Di sana (Kanada) gak ada mesin pembuat kartu kayaknya. Kalau aku mau ngobrol sama CS, ngobrol doang nih..oh bikin janji dan tunggu satu-dua minggu. Waktu kita mau bikin rekening kan gitu kan. Gak bisa pakai amplop-amplop-an,”  ucapnya. 

“Kita ada aplikasi juga kan di sana (Kanada), tapi (bandingkan) sama (BCA). Nah, gak ada (QRIS) di bank Kanada, tapi di sini lengkap banget,” tuturnya.  

Mengenal BCA

BCA merupakan perusahaan perbankan yang telah berdiri sejak 1957. Dalam menjalankan kegiatanya, BCA menawarkan solusi keuangan yang beragam melalui layanan transaksi perbankan untuk berbagai kalangan dan usia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat