kievskiy.org

Artis Inisial P Diduga Terlibat Korupsi Rp4,4 T: Ciri-cirinya Perempuan, Cantik, Seksi, Berusia Muda

\Artis inisial P diduga terlibat korupsi Rp4,4 T, IAW menyebut ciri-cirinya sebagai artis perempuan, muda, dan cantik. Selengkapnya.
\Artis inisial P diduga terlibat korupsi Rp4,4 T, IAW menyebut ciri-cirinya sebagai artis perempuan, muda, dan cantik. Selengkapnya.

PIKIRAN RAKYAT - Anggota Indonesian Audit Watch (IAW), Iskandar Sitorus, mengungkapkan ketidakpuasannya terhadap lambannya penanganan aduannya terkait dugaan korupsi kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Aduan tersebut telah diajukan sejak tahun 2023, namun hingga saat ini tidak mengalami perkembangan yang berarti.

Aduan yang dilayangkan oleh IAW terkait kasus dugaan korupsi yang melibatkan Asuransi Bangun Askrida (PT ABA) dari tahun 2018 hingga 2022. Kasus ini bahkan melibatkan para Gubernur serta seorang artis yang disebut berinisial P, yang diduga terlibat dalam penarikan uang tunai senilai Rp4,4 triliun untuk biaya Komisi secara tidak benar.

Menurut Iskandar Sitorus, keterlibatan artis berinisial P dalam kasus ini terkait dengan endorsement produk kecantikan untuk sebuah perusahaan skincare yang diduga merupakan hasil dari aliran dana korupsi.

"Inisialnya P, melakukan kegiatan endorse di periode 2018-2019 atas satu unit skincare yang megah di wilayah Jakarta Selatan, kurang lebih seputaran Kasablanka," ungkap Iskandar Sitorus dalam pertemuan dengan media di Gedung KPK, Jakarta Selatan, pada Senin, 22 April 2024.

Iskandar juga mengungkapkan ciri-ciri dari artis berinisial P, yang disebutnya menerima bayaran endorse mencapai miliaran rupiah.

"Perempuan, cantik, seksi, berusia muda," jelas Iskandar.

Baca Juga: Trailer Terbaru 'Deadpool and Wolverine' Guncang Penggemar Marvel, Pertemukan Ryan Reynolds dan Hugh Jackman

"Lumayan, di luar kelaziman sebagai profesional endorsement. Miliar, hitungannya miliar. Aliran dananya tetap, karena sumbernya tetap sejak 2018," tambahnya.

Dugaan korupsi yang melibatkan artis inisial P ini telah menjadi sorotan sejak tahun 2023, namun hingga kini belum ada perkembangan signifikan terkait penanganan kasus tersebut. Iskandar juga mengungkapkan bahwa terduga pelaku korupsi ini telah mengalihkan modal bisnisnya ke sektor skincare dan petshop di Indonesia.

Pihak KPK belum memberikan tanggapan atau komentar terkait pengungkapan ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat