kievskiy.org

More Than Jazz Art Mampir ke Bandung, Tampilkan Arumtala, 5 Petani, Caravan Quintet, dan The Art of Jazz

KONFRENSI pers More Than Jazz Art: Java Tour 2024 di de Braga by Artotel, Jalan Braga, Kota Bandung, Sabtu, 8 Juni 2024.***
KONFRENSI pers More Than Jazz Art: Java Tour 2024 di de Braga by Artotel, Jalan Braga, Kota Bandung, Sabtu, 8 Juni 2024.*** /WINDY EKA PRAMUDYA/PR

PIKIRAN RAKYAT - Menawarkan konsep yang memadukan musik jazz dan seni rupa, More Than Jazz Art menyambangi Kota Bandung dalam rangkaian Java Tour 2024.

Di Bandung, More Than Jazz Art hadir di de Braga by Artotel, Jalan Braga, Kota Bandung, Sabtu, 8 Juni 2024. Musisi yang tampil adalah Arumtala, 5 Petani, Caravan Quintet, serta The Art of Jazz.

Selain ke Kota Bandung, More Than Jazz Art: Java Tour 2024 juga mampir ke Semarang (7 Juni 2024) dan Surabaya (14 Juni 2024). Puncak More Than Jazz Art akan berlangsung di Yogyakarta pada 28 Juni 2024 mendatang di Artotel Suites Bianti.

Sebelumnya, More Than Jazz Art telah sukses digelar tiga kali pada 2023 di Barley & Barrel, Artotel Suites Bianti Yogyakarta dengan menampilkan splash painting, abstract live painting, dan Sendratari Ramayana yang diiringi musik jazz.

Barley & Barrel Manager Randy R Jonathans mengatakan, melalui More Than Jazz Art, pihaknya memperkenalkan musik jazz bukan untuk kalangan usia senja, tapi bisa dinikmati semua kalangan. Untuk itu, selalu ada kolaborasi antara musik jazz dan seni lainnya.

Selain itu, kata Randy, More Than Jazz Art juga menjadi platform jejaring banyak komunitas jazz yang ada di setiap kota.

"Kota Yogyakarta akan menjadi klimaks More Than Jazz Art. Kami akan menampilkan musisi dari kota lain, tidak hanya Yogyakarta dan sekitarnya," ungkap Randy pada konfrensi pers More Than Jazz Art 2024 di de Braga by Artotel, Jalan Braga, Kota Bandung, Sabtu, 8 Juni 2024.

Perwakilan dari Warta Jazz Ajie Wartono menyebutkan, di peta musik jazz Indonesia, Kota Bandung selalu menarik, karena banyak menelurkan banyak musisi jazz hebat dan komunitasnya berkembang. Selain Bandung, musik jazz Indonesia juga menjadi poros di Jakarta, Surabaya, dan Yogyakarta.

Begitu pula dengan seni rupanya, karena Bandung memiliki banyak kampus seni rupa, dan para seniman lahir dari sana. Untuk itulah Bandung cocok untuk konsep More Than Jazz Art.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat