kievskiy.org

Kenapa Homelander di Serial The Boys Menjadi Kejam dan Tak Punya Hati? Siapa yang Salah?

Pemimpin The Seven, Homelander di Serial The Boys
Pemimpin The Seven, Homelander di Serial The Boys /IMDB

 

PIKIRAN RAKYAT - Serial "The Boys," yang diadaptasi dari komik karya Garth Ennis dan Darick Robertson, telah menjadi fenomena di kalangan penggemar superhero dan antihero.

Salah satu karakter yang paling mencolok dan kontroversial dalam serial ini adalah Homelander, yang diperankan dengan brilian oleh Antony Starr.

Homelander, yang secara fisik mirip dengan Superman, justru menampilkan sisi gelap yang menakutkan dan mematikan.

Lalu, apa yang membuat Homelander menjadi begitu jahat dan tak punya hati? Artikel ini akan mengupas faktor-faktor yang menyebabkan transformasi mengerikan Homelander.

Masa Kecil yang Traumatis

Salah satu faktor utama yang membentuk karakter Homelander adalah masa kecilnya yang traumatis. Berbeda dengan superhero tradisional yang biasanya memiliki latar belakang keluarga yang mendukung, Homelander tumbuh dalam isolasi di sebuah laboratorium yang dikelola oleh Vought International. Ia tidak pernah merasakan kasih sayang orang tua atau dukungan emosional yang normal.

Homelander dibesarkan sebagai eksperimen, diawasi ketat dan diperlakukan lebih sebagai objek studi daripada sebagai anak manusia. Kurangnya interaksi sosial yang normal dan lingkungan penuh tekanan ini menyebabkan perkembangan psikologisnya terganggu. Homelander tumbuh tanpa pemahaman tentang empati, kasih sayang, atau hubungan emosional yang sehat.

Manipulasi oleh Vought International

Perusahaan Vought International memainkan peran besar dalam menjadikan Homelander sosok yang kejam dan tanpa hati. Vought menciptakan dan mempromosikan Homelander sebagai simbol kekuatan dan keadilan Amerika, namun di balik layar, mereka memanipulasi dan mengendalikan setiap aspek kehidupannya.

Vought menanamkan ideologi supremasi dan superioritas pada Homelander, membuatnya percaya bahwa dia lebih baik daripada manusia biasa. Hal ini memupuk ego yang luar biasa besar dan perasaan tak terkalahkan dalam dirinya. Vought juga memanfaatkan kekuatan Homelander untuk tujuan komersial dan politik, mengabaikan dampak emosional dan moral yang ditimbulkan pada dirinya. Homelander menjadi produk dari sistem yang korup dan tidak bermoral, yang hanya mementingkan keuntungan dan kekuasaan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat