kievskiy.org

The Sound Project 7 Bakal Dimeriahkan Neck Deep hingga Kolaborasi ERK x Barasuara

Konferensi pers The Sounds Project 7 di Djavu Bar and Lounge, Jakarta Selatan, Selasa, 9 Juli 2024.
Konferensi pers The Sounds Project 7 di Djavu Bar and Lounge, Jakarta Selatan, Selasa, 9 Juli 2024. /Pikiran Rakyat/Boy Darmawan

PIKIRAN RAKYAT - Festival musik The Sounds Project 7 yang diselenggarakan di Ecovention & Ecopark Ancol, Jakarta, akan menampilkan lebih dari 90 nama line-up utama selama penyelenggaraannya pada 9-11 Agustus 2024 mendatang.

Pada tahun kedelapan penyelenggaraannya kali ini, kejutan diberikan buat seluruh penonton. Pasalnya, di panggung The Sounds Project stage nanti, akan ada tiga nama internasional yang siap manggung.

Mereka adalah band pop punk asal Inggris Neck Deep, band rock Secondhand Serenade, dan musisi pop electronic asal Amerika Jamie Miller.

Spesial untuk Neck Deep, karena aksi mereka di hari pertama pada 9 Agustus bakal menjadi penampilan eksklusif untuk Asia Tenggara pada 2024.

Meski dipastikan jadi penampil, Festival Director The Sounds Project Gerhana Banyubiru mengungkap bahwa penampilan mereka di panggung utama sebetulnya tidak direncanakan.

"(Tahun) 2023 sebenarnya dari kita enggak approach tetapi dari mereka me-email "kayaknya kami bisa nih main di festival lo", kita juga enggak ada plan untuk mengundang Neck Deep tahun ini, tapi karena merekanya ngabarin jadi kayak 'gayung bersambut' saja jadinya," kata Ghana–sapaan akrabnya–saat ditemui seusai konferensi pers The Sounds Project 7 di Djavu Bar and Lounge, Jakarta Selatan, Selasa, 9 Juli 2024.

"Mungkin karena kita sudah beberapa kali ngobrol pada tahun tahun sebelumnya, dan mungkin juga Neck Deep ingin merasakan experience yang baru, mungkin juga ingin merasakan main di festival juga sih, akhirnya deal juga, akhirnya dia (Neck Deep) exclusive se-Asia Tenggara," ucapnya melanjutkan.

Pada festival musik tersebut nantinya juga akan menampilkan aksi kolaborasi antar penampil di antaranya Vierratale x Killing Me Reunion, Efek Rumah Kaca x Barasuara, Bilal Indrajaya x SORE, Winky Wiryawan x Whisnu Santika, dan juga The Rain x Rocket Rockers.

The Sounds Project 7 bakal menjadi pertama kalinya bagi beberapa nama lintas generasi musik untuk unjuk kebolehan di hadapan ribuan penonton. Mulai dari Alexa, Ali, Radja, Baale, Bagas Ran, Bernadya, Biru Baru, Dongker, J-Rocks, Jinan Laetitia, Eleventwelfth, Nadhif Basalamah, Rub of Rub, Summerlane, The Bandles, Wali.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat