kievskiy.org

10 Jenis Latihan Yoga, beserta dengan Kegunaannya

Ilustrasi - . Simak di bawah ini 10 jenis yoga beserta dengan kegunannya untuk tubuh dan mengal orang yang melakukannya.
Ilustrasi - . Simak di bawah ini 10 jenis yoga beserta dengan kegunannya untuk tubuh dan mengal orang yang melakukannya. Pexels/Marcus Aurelius

PIKIRAN RAKYAT - Latihan yoga memiliki banyak manfaat yang luas biasa, baik untuk kesehatan fisik maupun kesehatan mental orang yang melakukannya.

Diketahui bahwa yoga bisa bermanfaat untuk kesehatan jantung, kesehatan sendi hingga bisa mengelola tingkat stres dan meningkatkan suasana hati.

Selain itu, latihan yoga juga memiliki berbagai jenis serta kegunannya untuk tubuh. Hal ini perlu Kita ketahui untuk menentukan mana latihan yoga yang paling cocok untuk dilakukan.

Simak di bawah ini 10 jenis yoga beserta dengan kegunannya untuk tubuh.

yogaBaca Juga: 9 Manfaat Yoga, Tingkatkan Suasana Hati hingga Redakan Stres

10 jenis yoga dan kegunaannya

1. Yoga Vinyasa

Yoga ini lebih condong ke tarian dan dilakukan lewat penyelarasan napas dengan gerakan. Kegunannya untuk meningkatkan kesadaran tubuh, mengurangi stres, hingga meningkatkan fokus dan konsentrasi.

2. Yoga Iyengar

Ciri dari yoga satu ini yakni ketepatan dan keselarasan dengab sering kali menggunakan alat peraga seperti balok, tali, dan guling. Kegunannya untuk mengembangkan kesabaran dan perhatian, serta meningkatkan kejernihan mental.

3. Yoga Hatha

Latihan satu ini cocok untuk pemula karena memiliki gerakan yang lembut, dengan menggabungkan pose statis dengan pernapasan. Kegunannya yakni untuk membantu meningkatkan relaksasi dan menghilangkan stres.

Baca Juga: 7 Latihan Yoga Simpel yang Bisa Bantu Sembuh dari Sakit

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat