kievskiy.org

Ruben Onsu dan Sarwendah Abaikan Proses Mediasi, Bersikeras Pisah dan Enggan Rujuk

Sarwendah dan Ruben Onsu.
Sarwendah dan Ruben Onsu. /Instagram/@ruben_onsu

PIKIRAN RAKYAT - Ruben Onsu dan Sarwendah sama-sama mangkir di sidang cerai perdananya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) pada Selasa, 9 Juli 2024 kemarin. Diketahui, sidang perceraian mereka hanya dihadiri oleh tim kuasa hukum Ruben Onsu, Raga Ginting. Sedangkan Sarwendah, belum menunjuk kuasa hukum yang akan mendampinginya di sidang tersebut.

Raga memastikan Ruben Onsu tak akan hadir di ruang sidang. "Saya sendiri, (Ruben) tidak hadir. Saya kurang tahu kalau alasannya, itu bisa ditanyakan ke Pak Minola. Hari ini (Pak Minola) tidak hadir, jadi diwakili saya," ucap Raga Ginting sebelum memasuki ruang sidang 5 PN Jaksel.

Lebih lanjut, kuasa hukum Ruben Onsu pun menyebut tidak akan ada mediasi dalam sidang perceraian kliennya dengan Sarwendah. "Mediasi sepertinya tidak ada," ujar Raga Ginting, dikutip dari YouTube Intens Investigasi.

Bukan tanpa alasan pihaknya akan melewatkan proses mediasi, sebab menurut Raga, Ruben sudah bersikeras untuk berpisah. Sehingga, tak diperlukan lagi adanya mediasi.

"Terkait mediasi memang kurang paham, karena kita mengajukan ini memang untuk berpisah. Saya juga nggak tahu. Itu antara penggugat dan tergugat, kami hanya melayangkan gugatan kami," katanya mengakhiri.

Untuk diketahui, gugatan cerai Ruben Onsu terhadap Sarwendah sudah tertera di Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PN Jakarta Selatan, dengan nomor perkara 551/Pdt.G/2024/PN JKT.SEL.

"Benar, gugatan terdaftar dengan nomor perkara 551. Dengan Majelis Hakim Djuyamto, Agung Sutomo Thoba dan Arif Budi Cahyono," kata T. Marbun selaku Humas II Pengadilan Negeri Jakarta Selatan saat dikonfirmasi.

Karena keduanya tak hadir di sidang perdana perceraian, sidang pun ditunda ke pekan depan, 16 Juli 2024.

Sudah Lama Pisah Rumah

Kuasa hukum Ruben Onsu, Minola Sebayang angkat bicara untuk menjelaskan permasalahan rumah tangga kedua pasangan ini.

Minola mengungkapkan meski pisah rumah, Ruben Onsu dan Sarwendah masih berkomunikasi untuk mendapatkan jalan terbaik dalam menghadapi masalah rumah tangganya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat