kievskiy.org

Game Pokemon Hadir di Smartphone

BAGI penggemar serial kartun Pokemon, pasti akrab dengan Satoshi dan Pikachu yang menjadi peran utama dalam serial kartun tersubut. Kini mereka hadir dengan versi lain, yaitu aplikasi games untuk samartphone.

Nintendo telah setuju untuk menempatkan kartun tersebut sebagai bagian dari perangkat mobile. Ini adalah sebuah perubahan video game tradisional yang sengaja dibuat untuk penggemar setia pokemon yang dirilis Juli tahun ini.

The Pokemon Company International and Niantic, melakukan uji coba terhadap aplikasi Pokemon Go ini. Ide dasar game ini adalah menyatukan augmented reality dengan smartphone, sebagai permainan menggunakan lokasi dunia nyata untuk jangakar dunia digital. Augmented reality merupakan teknologi dua atau tiga dimensi yang diproyeksikan dengan benda-benda dunia nyata.

Seperti yang dikutip dari laman The Washington Post, Jumat, 1 Juli 2016, dalam game baru tersebut ada penanda khsusus tertentu yang disebut Pokestops yaitu tempat Pokemon Go yang memungkinkan pengguna untuk menangkap lebih banyak pokemon. Kemudian ada yang dinamakan Gyms, ini bertindak sebagai titik kontrol dimana Anda dapat bertembur melawan pemain lain.

Dari uji coba tersebut, games ini memiliki kekurangan yaitu sangat berbeda dengan video game tradisional, seperti ketika menangkap pokemon baru tidak harus melakukan pertempuran dulu, pertempuran hanya dilakukan ketika Gyms melawan pemain lain. Anda bisa menghindari serangan secara real time, dan tidak memilih serangan secara bergiliran. Inti dari game ini ini adalah pertempuran.

Kelebihan dari game ini yaitu pertempuran bisa di trotoar, dan disesuaikan dengan pokemonnya. Jika pokemon air dia berada didekat danau dan lain-lain. kelebihan yang paling mencolok yaitu tempat-tempat yang ada didunia nyata ada didalam game, hal ini yang membuat game Pokemon Go ini menarik.

Niantic telah membuktikan bahwa hal ini hanya untuk penggemar setia Pokemon untuk lebihmenyenangkan mereka, dan untuk mengajak lebih banyak lagi orang untuk bergabung. Dia berharap bahwa masyarakat dapat mengambil pesan dari game ini yaitu pentingnya berkolaborasi. (Wahyu Abdurohman)***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat