kievskiy.org

Ini Penyebab Berat Badan Naik yang Belum Banyak Diketahui

KASUS obesitas menimpa 35% orang dewasa di Amerika Serikat.*
KASUS obesitas menimpa 35% orang dewasa di Amerika Serikat.*

OBESITAS atau kelebihan berat badan dapat menjadi akar penyebab berbagai penyakit, baik itu penyakit ringan maupun berat. Semakin besar angka berat badan, maka akan semakin rentan terkena penyakit.

Obesitas dapat menyebabkan berbagai macam penyakit seperti nyeri sendi, diabetes, gangguan pencernaan, gangguan kardiovaskular, kekebalan tubuh melemah, kelelahan, serta dapat merusak penampilan. Penyebab obesitas paling umum diantaranya adalah pola hidup yang tidak sehat, makan makanan yang tidak sehat, kurang olahraga, ketidakseimbangan hormon, faktor keturunan, kehamilan, dan lain-lain.

Namun ada juga beberapa penyebab lain yang bisa menyebabkan berat badan naik, yang mungkin sebagian besar tidak kita sadari. Dilansir dari laman Boldsky.com, inilah penyebab yang bisa menaikkan berat badan tanpa kita sadari.

Pengangguran

Sebuah penelitian menemukan bahwa orang pengangguran berat badannya cenderung meningkat, karena banyak dari mereka tidak mampu makan makanan sehat atau pergi ke gym. Tinggal di rumah tanpa melakukan aktifitas apapun juga bisa membuat berat badan bertambah lebih cepat.

Ketinggian

Beberapa penelitian menyatakan berat badan seseorang tergantung pada ketinggian kota tempat mereka tinggal. Orang-orang yang tinggal di dataran tinggi cenderung lebih ramping, karena mereka lebih sering menghirup udara segar.

Asap

Tinggal di kota dengan udara tercemar ternyata bisa menjadi penyebab utama obesitas, karena polusi dapat memperlambat metabolisme.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat