kievskiy.org

4 Drama Korea dengan Kisah Guru Menginspirasi

Hari Guru Nasional diperingati setiap tanggal 25 November. Peringatan ini dibuat untuk mengenang jasa-jasa seorang guru, sosok pahlawan tanpa tanda jasa. Banyak dari kisah perjuangan guru yang bisa menginspirasi. Seperti beberapa kisah perjuangan guru yang tertuang dalam cerita di drama- drama korea.

1.      Master of Study (2010)

Drama serial yang terdiri dari 16 episode ini, menceritakan tentang Kang Sukho yang diperankan oleh Kim Soro, seorang pengacara yang ditugaskan untuk memulihkan kondisi sebuah sekolah SMA yang terancam akan ditutup, karena tidak pernah meluluskan siswa-siswa yang berhasil masuk universitas.

Kang Sukho membuka kelas khusus untuk menjalankan misinya tersebut. Ia memilih lima murid yang diperankan oleh Yoo Seungho, Park Jiyeon (T-ara), Lee Hyunwoo, Go Ahsung, dan Lee Chanho yang akan diajarkan dengan berbagai cara untuk bisa lulus masuk universitas. Salah satu caranya adalah dengan mendatangkan beberapa guru mata pelajaran yang memiliki karakter dan cara mengajar yang unik.

2.      Dream High 1 (2011)

Drama ini bercerita mengenai seorang guru baru yang biasa dipanggil guru Ma, memiliki cara mengajar yang keras. Dia mendidik murid-muridnya sesuai dengan apa yang terjadi di dunia luar, diskriminasi, kecurangan dan banyak hal. Karena perlakuannya itu, banyak murid yang mencoba untuk memberontak, dengan cara mengkhianati teman kelasnya satu sama lain.

Setelah melewati kesulitan bersama, murid-murid kelas yang diperankan oleh aktor dan aktris cilik seperti  Kim Hyanggi, Cheon Bokeun, Kim Saeron,  Seo Shinae, dan Lee Youngyoo ini, akhirnya menyadari bagaimana seharusnya mereka saling membantu, melihat dunia dengan cara berbeda.

Drama dengan cerita yang kuat ini, telah banyak menyentuh hati dengan menguras emosi penontonnya. Memperlihatkan bagaimana makna pendidikan dengan cara mengajar guru Ma.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat