kievskiy.org

Dan-jjak, Fan Club Resmi Gugudan 

GIRLGROUP rookie asuhan Jellyfish Enterteinment Gugudan akhirnya mengumumkan nama fan club mereka. Girlgroup yang baru saja debut sejak bulan Juni 2016 ini secara resmi mengungkapkan nama fanclub untuk pertama kalinya melalui aplikasi V App pada 16 Desember 2016. Kabar tersebut disambut hangat oleh para penggemar Gugudan. Mereka merasa bangga dan bahagia karena akhirnya memiliki nama fanclub.

"Dan-jjak" dipilih sebagai nama dari fanclub girlgroup yang beranggotakan enam orang tersebut. Dalam bahasa Korea, "Dan-jjak" dapat diartikan sebagai "dear friend". Nama tersebut dipilih oleh Jellyfish Entertainment karena para penggemar grup yang beranggotakan Hana, Mimi, Nayoung, Sally, Mina, dan Hyeyeon ini dianggap telah memberikan dukungan penuh sejak debut pertama Gugudan, sehingga para penggemar tersebut layak untuk dianggap sebagai seorang teman. Lebih jauh lagi, harapan dari pemilihan nama fan club itu ialah agar idol dan para penggemarnya ini bisa selalu dekat, akan terus bersama-sama, dan juga akan selalu menjadi sahabat terbaik bagi satu sama lainnya.

Pihak dari agensi Jellyfish Entertainment memberikan pemaparan lebih lanjut perihal makna yang terkandung dalam kata "Dan-jjak" tersebut. "Ini berarti bahwa para penggemar dan Gugudan akan menjadi teman terbaik. Dear Friends, adalah mereka yang akan menjadi teman terbaik Gugudan selamanya! Mari kita membuat banyak dan lebih banyak lagi kenangan indah dan menyenangkan bersama-sama," ujar pihak Jellyfish Entertainment seperti yang dilansir dari Kpopchart.

Di sisi lain, pemilihan nama "Dear Friend" sebagai fan club dari girlgroup yang pertama kali debut dengan lagu berjudul "Wonderland" ini juga menimbulkan kekhawatiran dari para netizen di Korea Selatan. Pasalnya nama yang telah dipilih tersebut memiliki nama dan arti yang sama dengan boygroup Boyfriend. Boyfriend sendiri telah menggunakan nama "Best Friend" untuk fanclub mereka sejak 11 Ageustus 2011, kurang lebih telah enam tahun menjadi official name dari nama fan club boygroup tersebut.

Berada di agensi yang sama, akhirnya baik para penggemar Boyfriend maupun Gugudan meminta pihak Jellyfish untuk segera meberikan tanggapan atas hal tersebut. Seperti yang dilansir dari Pannatic, para fans Boyfriend cukup sedih dengan dengan keadaan ini. Tak hanya para penggemar dua grup idol tersebut, para netizen lainnya pun meminta pihak Jellyfish Entertainment untuk segera menangani hal ini. (Siti Aminah)***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat