kievskiy.org

7 Kebiasaan Rutin Orang Sukses

APAKAH bisa Anda menjadi seseorang yang sangat kaya seperti Bill Gates dan Oprah Winfrey? Sukses, bagaimanapun, tidak hanya membutuhkan keberuntungan dan kemampuan, tetapi juga dengan pola pikir.

Untuk memiliki pola pikir seperti orang-orang sukses, ternyata bisa dilakukan dengan mudah. Yaitu dengan meniru kebiasaan para tokoh sukses, yang telah menjadi rutinitas dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Banyak orang yang terkenal dengan kekayaannya dan sukses telah berbagi beberapa praktik mereka  untuk tetap di tempat yang benar. Seperti dilansir Time, ada 7 kebiasaan mereka yang bisa kita contoh:
 

1. Banyak membaca, kebanyakan nonfiksi

Tom Corley seorang akuntan dan perencana keuangan, melakukan survey terhadap 233. Mayoritas mereka adalah jutawaan.

Dari survey yang dilakukan, didapatkan pola yang menarik dari orang kaya tersebut. Sebanyak 88 persen diantara mereka, meluangkan 3 menit waktunya atau lebih untuk membaca. Mayoritas menyukai karya nonfiksi seperti buku biografi, sejarah dan buku self-help.

Seorang investor bilioner Warren Buffett dikabarkan pernah mengatakan bahwa membaca adalah kebiasaan terpenting yang dilakukannya.
 

2. Melakukan meditasi

Meditasi tidak hanya untuk yoga saja. Penelitian telah menemukan bahwa meditasi memiliki manfaat bagi mental dan fisik, termasuk untuk meningkatkan daya ingat.

Seorang COE, Jack Dorsey bangun pukul 5 pagi hari setiap hari dan langsung melakukan meditasi. Oprah Winfrey juga merupakan penggemar latihan meditasi. Hal ini dilakukan tidak hanya untuk menjernihkan pikiran, namun juga untuk menjaganya tetap tajam.
 

3. Bangun lebih awal

Hampir 50 persen orang kaya yang diteliti oleh Corley mengatakan bahwa orang kaya biasanya bangun pagi setidaknya 3 jam sebelum memulai aktivitas. Banyak juga yang menggunakan waktu luang dengan menangani sebuah proyek, berolahraga, atau membuat perencanaan.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat