kievskiy.org

Tio Pakusadewo, Kisah Aktor Senior Penuh Talenta dan Jerat Narkoba

DUNIA hiburan tanah air kembali digemparkan dengan penangkapan artis terkait penyalahgunaan narkoba. Setelah sebelumnya Tora Sudiro, Macello Tahitoe atau Ello, hingga Safitri Crespin alias Safi, kali ini giliran aktor senior Tio Pakusadewo yang diringkus Petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

Seperti dilansir Kantor Berita Antara, Tio Pakusadewo terbukti positif mengkonsumsi narkotika jenis sabu-sabu dengan barang bukti sabu seberat 1,06 gram.

Ini bukan pertama kalinya berjibaku dengan narkoba. Tio sebelumnya juga diketahui bermasalah dengan Narkoba pada era 1990-an, yang membuatnya menghilang dari dunia film, sebelum akhirnya kembali pada tahun 2004.

Tio yang tersandung kasus narkoba, kembali menambah panjang daftar miris kehidupan aktor dibalik gemerlap industri perfilman tanah air. Hal ini mengingat Tio Pakusadewo adalah sosok aktor yang gemilang dengan rentetan film-film layar lebar yang pernah dibintanginya.

Tercatat, Tio terjun di dunia perfilman sejak tahun 1987-an. Namun ia mulai dikenal publik dengan perannya dalam film layar lebar Cinta Dalam Sepotong Roti (1990). Ia bahkan meraih  Piala Citra di Festival Film Indonesia 1991 untuk kategori Aktor Terbaik, untuk film 'Lagu Untuk Seruni'.

Pria kelahiran 2 September 1963 itu kembali meraih piala citra pada tahun 2009, untuk Pemeran Utama Pria Terbaik lewat film 'Identitas'. Pada nominasi tersebut, Tio bersaing dengan Emir Mahiri (Garuda di Dadaku), Reza Rahardian (Emak Ingin Naik Haji), Vino G Bastian (Serigala Terakhir), dan Yama Carlos (Rumah Maida).

Depresi

Apakah depresi menjadi salah satu penyebab Tio terjerumus narkoba? Tidak diketahui pasti. Namun Tio pernah mengungkapkan, dalam hidupnya ia memang berhadapan dengan orang-orang yang mengalami depresi. Salah satunya adalah sang istri,  Yvonne Ligaya Simorangkir, yang belakang diketahui keduanya telah bercerai.

Hal tersebut diungkapkan Tio pada 2015 silam dalam peluncuran film 'I am Hope'. Film tersebut berkisah tentang dinamika perjuangan seorang gadis muda bernama Mia (Tatjana Saphira) yang divonis mengidap kanker. Sedangkan peran ayah si gadis, dipercayakan kepada Tio Pakusadewo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat