kievskiy.org

7 Fakta di Balik Film Dilan yang Tayang 25 Januari 2018

FILM Dilan segera tayang di bioskop 25 Januari 2018 ini. Mengangkat tema percintaan remaja yang duduk di bangku SMA, kisah Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla) jadi inti alur ceritanya.

Sebelum menikmati filmnya, ayo simak 8 fakta menarik di balik film Dilan yang dirangkum Pikiran Rakyat.

1. Siapa Dilan dan Milea di kisah nyata?

Banyak pembaca yang bertanya-tanya apakah kisah Dilan dan Milea ini adalah kisah nyata atau fiktif belaka. Bahkan ada yang menyangka bahwa sosok Dilan adalah sosok penulis novel Pidi Baiq.

“Ini kisah nyata, data-datanya saya dapat dari Milea. Enaknya nulis buku Dilan tuh gini datanya sudah ada saya tinggal nulis saja,” tutur Pidi Baiq. Ia mengakui hal itu dalam acara bedah buku Dilan bersama XTC  di Bandung tahun lalu.

2. Vanessa Prescilla perankan Milea sebelum film Dilan

Vanessa, gadis kelahiran tahun 1999 merupakan adik kandung aktris Sissy Priscillia. Ia sempat mengikuti ajang Gadis Sampul pada tahun 2014.

Vanessa dipilih sendiri oleh Pidi Baiq untuk memerankan sosok Milea  dalam debut awalnya di film. Sebelum pemilihan pemeran dalam film Dilan, Vanessa sudah berperan sebagai Milea dalam video klip Voor Dilan. Video klip itu diunggah di akun Youtube resmi milik ThePanasdalam Agustus 2016. Jauh sebelum film ini dirancang.

Latar belakang Pidi Baiq memilih Vanessa karena wajah yang mirip dengan sosok Milea. Selain itu sosoknya pun sama dengan Milea dalam buku, yang merupakan gadis kelas 2 SMA berasal dari Jakarta.  Kesamaan lain antara Vanessa dan Milea adalah sang ibu yang merupakan penyanyi tahun 80-an.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat