kievskiy.org

Desain Alat Makan, Tak Sekadar Selera

PEMILIHAN desain alat makan yang disukai memang bergantung pada selera pemakainya. Namun, ada beberapa desain alat makan yang memiliki identitas dan ditunjukkan melalui hasil karyanya.

Seperti desain dari pabrik porselen tertua di Polandia. Desain ini lahir dari kondisi terjadi sabotase di sana. Oleh karena itu, pada satu kali, mereka membuat alat makan porselen putih dengan hiasan biru yang merupakan cap jari tangan para pekerja pabriknya.

Karya itu dibuat untuk menonjolkan fakta bahwa manusia memegang peranan penting dalam pabrik industrial, seperti dilansir dari artikel di dezeen.com. Karya itu pun diluncurkan secara khusus oleh pabrik porselen tersebut dan dipresentasikan oleh antropologis dan kurator Ewa Klekot, serta ahli keramik, Arkadiusz Szwed.

Jean melukis enam jenis karakter wajah pada piring porselen. Bukan hanya masing-masing menawarkan ekspresi yang berbeda, tapi masing-masing juga memperlihatkan warna yang berbeda, bentuk berbeda, dan ukuran yang berbeda.

Misalnya, piring bulat berwarna biru terang yang memperlihatkan ekspresi tersenyum. Piring oval berwarna biru pucat hadir dengan ekspresi wajah datar.

Lalu, ada piring kuning pastel yang memperlihatkan ekspresi seseorang yang tidak tertarik pada apa pun. Piring yang lebih kecil berwarna merah muda memperlihatkan karakter anak-anak dengan senyuman dan rambut ikal di bagian atas.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat