kievskiy.org

Yura Akan Sajikan Single Terbaru di Java Jazz Festival 2018

UNTUK pertama kalinya akan Yura memperdengarkan single terbaru yang berjudul Harus Bahagia. Yura akan memanfaatkan momen Jakarta International BNI Java Jazz Festival di JIExpo Kemayoran, Sabtu 3 Maret 2018. Bersama bandnya, Yura akan tampil dengan penampilan yang tak biasa.

Single Harus Bahagia dirilis Jumat, 2 Maret 2018 lewat platform musik digital. Di panggung Java Jazz Festival, Yura menyajikan trek itu dalam kemasan musik bertempo dinamis.

Lagu Harus Bahagia menjadi single ketiga Yura sebelum dia merilis album penuh kedua yang rencananya akan lahir pada akhir 2018. Sebelumnya Yura telah merilis Intuisi dan Buktikan.

"Judul 'Harus Bahagia' menjadi resolusi aku di 2018 ini. Sebetulnya, harus bahagia itu hal sederhana yang bisa kita lakukan. Namun, kita suka lupa kalau harus bahagia. Lewat lagu ini aku ingin menyampaikan, apa pun yang terjadi kita harus bahagia," tutur Yura, Jumat, 2 Maret 2018.

Yura menyebutkan, single Harus Bahagia merupakan gubahan Yovie Widianto. Ini untuk pertama kalinya Yura merilis single yang ditulis komponis lain.

Yura menceritakan, sejak tahun lalu Yovie sudah mengajak Yura kolaborasi, tapi jadwal mereka susah bertemu. Ketika akhirnya bertemu Yura dan Yovie saling bercerita sampai enam jam. Yura juga kasih dengar lagu-lagu yang sudah dia tulis ke pentolan Kahitna tersebut.

"Setelah dengar lagu-laguku, Mas Yovie, malah komentar, Yura, kamu kenapa? Sedih ya? Soalnya katanya lagu yang terdengar fun pun, aku kayak sedih. Aku bilang, aku enggak apa-apa, tapi Mas Yovie enggak percaya. Dia malah bilang, kamu harus bahagia," ungkap Yura sambil tertawa.

Setelah obrolan itu, kata Yura, Yovie ke toilet. Kembali dari toilet, Yovie langsung menyodorkan lirik dan musik lagu Harus Bahagia. Yura tak menyangka, Yovie bisa begitu cepat memberinya lagu.

"Ini single pertamaku yang ditulis musisi lain. Akan tetapi, kemasan musiknya tetap seperti karakter musikku. Aku langsung suka lagu ini karena lirik dan musiknya ringan," kata Yura.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat