kievskiy.org

Tips Diet 10 Hari Terakhir Puasa, Tampil Pangling Saat Lebaran

Ilustrasi diet.
Ilustrasi diet. /Pixabay/Mohamed Hassan Pixabay/Mohamed Hassan

PIKIRAN RAKYAT - Tampil pangling saat Lebaran menjadi hal yang sangat diidamkan banyak orang. Selain penampilan, bentuk tubuh juga menjadi sorotan yang kerap diperhatikan banyak orang. Bagi Anda yang berniat diet di 10 hari terakhir puasa, momen ini saat yang tepat.

Bukan hal yang mustahil untuk menurunkan berat badan selama dua minggu, Anda bisa mengatur diet yang tepat agar berat badan Anda ideal saat Lebaran 2024.

Tentunya diet ketat harus Anda jalani dengan benar. Anda harus pintar-pintar mengatur asupan nutrisi yang akan anda konsumsi, salah-salah Anda malah jatuh sakit atau justru berat badan Anda malah bertambah.

Lantas bagaimana cara diet di 10 hari terakhir puasa 2024? berikut telah Pikiran-Rakyat.com rangkum untuk Anda.

Baca Juga: Tips Memilih Mukena Adem dan Elegan Namun Tetap Sopan untuk Lebaran 2024

Tips Diet 2 Minggu

  1. Tentukan Target

Tentukan target berat badan yang realistis untuk 10 hari ke depan. Pastikan tujuan tersebut dapat dicapai dengan cara yang sehat.

  1. Buat Meal Plan

Buatlah rencana makanan yang seimbang dan rendah kalori untuk setiap hari selama 2 minggu ke depan. Termasuklah pilihan makanan yang kaya akan serat, protein, dan nutrisi lainnya.

  1. Ukuran Porsi

Perhatikan ukuran porsi makanan Anda. Hindari makan berlebihan dan fokuslah pada makan dalam porsi yang moderat.

  1. Minum Air Putih

Pastikan Anda terhidrasi dengan baik dengan minum cukup air putih setiap hari. Air dapat membantu mengurangi rasa lapar dan memperbaiki metabolisme tubuh.

Baca Juga: 10 Ide Kegiatan Kreatif untuk Bukber Ramadhan 2024, Jangan Sekadar Makan Bersama

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat