kievskiy.org

7 Jenis Makanan yang Sebabkan Bau Menyengat di Kotak Bekal, Selera Makan Bisa Hilang

Simak jenis-jenis makanan yang sebaiknya tidak Anda masukkan ke kotak bekal.
Simak jenis-jenis makanan yang sebaiknya tidak Anda masukkan ke kotak bekal. /Pixabay/ppkpichch

PIKIRAN RAKYAT - Ada beberapa jenis makanan yang yang tidak cocok dimasukkan ke dalam kotak makanan. Jika makanan-makanan ini dimasukkan, bau tak sedapnya akan sangat mengganggu.

Ruang tertutup membuat aroma dari makanan-makanan ini terperangkap di dalam kotak. Jika dibiarkan dalam waktu yang lama, tentu akan memunculkan aroma tak sedap yang bisa menurunkan selera makan.

 

Berikut adalah beberapa jenis makanan yang sebaiknya tidak Anda simpan di dalam kotak makan.

Ilustrasi. Simak cara memeriksa tingkat kematangan telur rebus.
Ilustrasi. Simak cara memeriksa tingkat kematangan telur rebus.

1. Telur

Telur terkenal sehat dan kaya protein untuk sarapan yang lezat, tetapi telur tidak boleh dibiarkan terlalu lama dalam kotak makanan Anda. Telur rebus, telur dadar, atau sandwich telur dapat menimbulkan bau tidak sedap saat tutup kotak bekal dibuka nanti.

Olahan telur sebaiknya langsung disantap. Jika Anda henda membawa telur rebus sebagai bekal, sebaiknya jangan buka cangkangnya.

Kubis.
Kubis.

2. Kubis

Jika Anda senang membawa kubis sebagai bekal, sebaiknya bawa kubis mentah daripada kubis matang. Kubis matang dapat mengeluarkan bau tak sedap yang mungkin tersangkut di dalam kotak bekal makan siang, sehingga meninggalkan bau tak sedap saat Anda membukanya nanti.

Ilustrasi brokoli.
Ilustrasi brokoli.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat