kievskiy.org

6 Rekomendasi Obat Kolesterol yang Ampuh, Harganya Ekonomis dan Bisa Dicari di Apotek

Ilustrasi tes kolesterol./2 Obat Herbal Atasi Kolesterol dari dr. Zaidul Akbar, Murah dan Praktis Dibuat
Ilustrasi tes kolesterol./2 Obat Herbal Atasi Kolesterol dari dr. Zaidul Akbar, Murah dan Praktis Dibuat /Freepik/rawpixel.com

PIKIRAN RAKYAT – Ada beberapa rekomendasi obat kolesterol yang ampuh menurunkan kolesterol tinggi saat banyak makan daging di Idul Adha 2024. Melimpahnya daging kurban yang didapat membuat beberapa orang jadi kalap dan lupa mengontrol pola makan.

Menurunkan kolesterol tinggi dengan alami memang minim risiko, tapi tentu proses penurunan kolesterolnya akan memakan waktu lama. Bagi Anda yang sudah kesakitan karena kolesterol yang tinggi, maka bisa meminum obat kolesterol yang ampuh.

Rekomendasi obat kolesterol berikut ini sangat aman untuk dikonsumsi dan bisa ditemukan di apotek terdekat. Harganya cukup terjangkau karena rata-rata di bawah Rp100.000an saja.

Berikut ini 6 rekomendasi obat kolesterol yang ampuh. Rontokkan kolesterol tinggi yang didapat saat Idul Adha 2024.

Baca Juga: Zeekr 009 vs Lexus LM, Siapa yang Fiturnya Lebih Mewah dan Berlimpah

6 rekomendasi obat kolesterol yang ampuh

Cholestat 10 mg (10 kaplet)

Cholestat 10 mg yang mengandung simvastatin digunakan untuk menurunkan kolesterol tinggi. Cholestat merupakan obat golongan statin, dan mengurangi risiko terjadinya gangguan kardiovaskular.

Dosis orang dewasa saat awal penggunaan adlah 10-20 mg per hari. Sedangkan bagi pasien dewasa yang butuh menurunkan kadar kolesterol dengan cepat bisa mengonsumsi 40 mg per hari.

Obat ini dibanderol dengan harga Rp55.100 sampai Rp99.500 per strip isi 10 kaplet. Tak sampai Rp100.000 per strip.

Fibramed 300 mg (6 kapsul)

Fibramed merupakan golongan fibrat. Obat anti kolesterol ini bekerja dengan cara menurunkan kadar trigliserida serum, serta meningkatkan kadar lemak baik dalam darah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat