kievskiy.org

Penyakit yang Disebabkan Akibat Kolesterol Tinggi, Bisa Sebabkan Kematian

Ilustrasi - Berikut ini adalah beberapa penyakit yang disebabkan akibat kolesterol tinggi, bisa mengakibatkan kematian.
Ilustrasi - Berikut ini adalah beberapa penyakit yang disebabkan akibat kolesterol tinggi, bisa mengakibatkan kematian. /pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Masih banyak yang belum aware terkait dengan kolesterol yang tinggi di dalam tubuh, sehingga kurang menjaga pola hidup dan pola makan yang sehat.

Padahal, kadar kolesterol yang tinggi di dalam tubuh bisa mengakibatkan berbagai penyakit mengerikan yang bahkan bisa mengancam nyawa.

Dalam artikel kali ini, Kami akan membahas berbagai penyakit yang disebabkan karena kadar kolesterol yang tinggi di dalam tubuh, untuk menyadarkanmu agar bisa menjaga pola hidup yang sehat.

Berikut penyakit yang disebabkan akibat kadar kolesterol yang tinggi di dalam tubuh yang perlu diwaspadai. 

Baca Juga: Gejala Kolesterol Naik, Hati-hati saat Alami Nyeri di Kaki

1. Penyakit arteri koroner (jantung) (CAD)

Ini merupakan salah satu jenis penyakit jantung yang terjadi saat  penumpukan plak menyebabkan arteri utama yang memasok darah ke jantung menyempit atau mengeras.

Perlu diwaspadai, karena penyakit jantung ternyata bisa menjadi pembunuh nomor satu bagi pria dan wanita di Amerika Serikat.

Gejala yang dirasakan meliputi angina, nyeri dada, mual, kelelahan yang ekstrim, sesak napas, nyeri di leher, rahang dan perut bagian atas, atau punggung.

Baca Juga: Berapa Kadar Kolesterol Normal Bagi Wanita dan Pria? Ini Rinciannya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat