kievskiy.org

Tips Packing untuk Perjalanan yang Efektif: 4 Rahasia Pelancong Menghemat Waktu dan Tempat

Ilustrasi berpergian
Ilustrasi berpergian /Freepik Freepik

PIKIRAN RAKYAT - Salah satu ciri orang yang sering bepergian adalah bisa packing dengan cepat dan efektif. Ini mungkin salah satu alasan mengapa orang-orang yang sering berpergian sangat ingin segera naik ke pesawat, karena semakin cepat kamu naik, semakin besar juga untuk mendapatkan tempat di bagasi kabin yang nyaman dan tidak perlu repot-repot mengecek tas bawaan. Sebagian besar orang yang sering terbang, menghindari memeriksa tas jika memungkinkan. 

Mungkin terlihat menakutkan untuk melakukan perjalanan selama 10 hari hanya menggunakan koper kecil, namun saya yakin hal itu bisa dilakukan. Saya berbicara dengan Wilson Santiago Burgos, pendiri Mochileando.com dan donatur tetap di USA TODAY, yang saat ini sedang melakukan perjalanan selama tiga bulan dengan hanya membawa ransel. Kami membandingkan catatan tentang bagaimana menghemat pengeluaran kami, meskipun tidak menggunakan strategi yang sama, di antara kami berdua. Dilansir USA Today, berikut tips yang dapat membantu dalam perjalanan Anda:

Ilustrasi packing
Ilustrasi packing Freepik
4 tips ini yang dapat membantu dalam perjalanan Anda.

 

  1. Kurangi bawaan sepatu

Ini adalah saran terbaik saya untuk hampir semua orang yang ingin mengurangi barang bawaan mereka. Sepatu mungkin merupakan barang paling besar yang akan dibawa, dan jika bisa membawa satu atau dua pasang sepatu multifungsi, Anda bisa menghemat banyak tempat di koper Anda.

Dalam perjalanannya ke Asia Tengah saat ini, Santiago mengatakan kepada saya bahwa ia hanya membawa sneakers dan sepatu pantofel untuk acara di Kota. Untuk cuaca yang lebih hangat, mungkin hanya perlu sandal jepit.

 

  1. Jangan takut untuk mencuci pakaian

Saya akui bahwa saya biasanya tidak melakukan perjalanan yang cukup lama sehingga hal ini menjadi masalah, tetapi Santiago mengatakan kepada saya bahwa dia sering bepergian berbulan-bulan dengan hanya membawa ransel. Kunci dari cara ini adalah tidak takut untuk mencuci pakaian saat pergi.

"Ketika saya bepergian jauh, saya memiliki pakaian untuk 7-10 hari sehingga saya mencuci pakaian saya di hotel," katanya.  

"Minggu lalu saya mencuci pakaian saya di Uzbekistan dan biayanya 14 dollar US (Rp. 230.000), sangat murah," ujar Santiago. "Jika dihitung, mungkin lebih murah untuk mencuci pakaian daripada membayar biaya bagasi setiap kali harus melakukan penerbangan dalam perjalanan selama tiga bulan."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat