kievskiy.org

Daftar Objek Wisata yang Bisa Dikunjungi di Pangandaran, Ada Pantai hingga Curug

Ilustrasi - Simaklah berikut ini beberapa objek wisata yang bisa Kamu kunjungi di Pangandaran, salah satunya pantai dan curug.
Ilustrasi - Simaklah berikut ini beberapa objek wisata yang bisa Kamu kunjungi di Pangandaran, salah satunya pantai dan curug. /Unsplash/Rizky Rahmat Hidayat

PIKIRAN RAKYAT - Selain pantai, ada beberapa objek wisata yang bisa dikunjungi di Pangandaran. Mulai dari cagar alam, sungai, curug dan lain sebagainya yang sama-sama menyuguhkan keindahan luar hiasa.

Kamu hatus mencoba objek wisata di Pangandaran selain pantai yang memang sudah terkenal oleh banyak orang, bahkan pengunjung dari luar kota.

Pada artikel kali ini, Kami akan memberikan informasi mengenai beberapa objek wisata yang bisa Kamu kunjungi di Pangandaran ketika libur sekolah.

Simaklah di bawah ini beberapa objek wisata hang bisa dikunjungi di Pangandaran, mulai dari pantai hingga curug:

Baca Juga: 7 Objek Wisata Dekat Bandara Nusawiru Pangandaran, Ada Green Canyon hingga Pantai Batukaras

1. Pantai Batu Hiu

Ini merupakan pantai yang cukup terkenal denagn menyuguhkan pemandangan lepas yang kangsung mengarah ke samudra hindia. Berada 14 km dari Pangandaran, Pantai Batu Hiu terkenal dengan bukit kecil yang ditumbuhi pohon-pohon Pandan Wong, yang depannya kamgsung bisa melihat deburan ombak Samudra Hindia.

2. Green Canyon

Objek wisata satu ini  berbentuk ngarai yang terjadi dari erosi tanah akibat aliran sungai Cijulang yang menembus gua dengan stalaktit dan stalakmit yang mempesona serta diapit oleh dua bukit dengan bebatuan dan rimbunnya pepohonan. Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di sini yakni seperti panjat tebing, body rafting, bermain kayak, bersampan hingga memancing.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata Air di Bandung, Rekreasi Seru Bersama Keluarga

3. Sungai Citumang

Sungai Citumang mengalir membelah hutan jati dengan air berwarna tosca kebiruan yang diapit oleh batu-batu padas dengan relung dalam dihiasi relief alam. Objek wisata ini terletak di Desa Bojong Kecamatan Parigi Ciamis, atau sekitar 4 km dari jalan raya Pangandaran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat