kievskiy.org

Harga Tiket Masuk Pantai Kuta Mandalika Lombok, Liburan Seru dengan Biaya Terjangkau

PANTAI Kuta di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.*
PANTAI Kuta di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Pantai Kuta Mandalika dikenal dengan pasir putihnya yang halus dan air laut yang jernih berwarna biru toska. Keindahan alam di sekitarnya membuat pantai ini menjadi tempat yang ideal untuk bersantai dan menikmati suasana pantai yang tenang. Bukit-bukit hijau yang mengelilingi pantai menambah keindahan panorama alam yang memanjakan mata.

Selain menikmati keindahan alam, Pantai Kuta Mandalika juga menawarkan berbagai aktivitas menarik. Wisatawan dapat mencoba berselancar di ombak yang cukup menantang, snorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut, atau sekadar berjalan-jalan di sepanjang pantai sambil menikmati pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan.

Untuk kenyamanan wisatawan, Pantai Kuta Mandalika dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai. Terdapat banyak pilihan penginapan, mulai dari hotel berbintang hingga penginapan yang ramah di kantong. Selain itu, berbagai restoran dan kafe juga tersedia untuk memanjakan lidah dengan hidangan lokal dan internasional.

Tak hanya keindahan alam, kawasan Mandalika juga terkenal dengan sirkuit balap internasionalnya. Mandalika International Street Circuit menjadi daya tarik tambahan bagi wisatawan yang ingin merasakan atmosfer balapan kelas dunia. Sirkuit ini telah menjadi tuan rumah berbagai event balap internasional, termasuk MotoGP, yang semakin meningkatkan daya tarik kawasan ini.

Tiket Masuk Pantai Kuta Mandalika Lombok

Berencana mengunjungi Pantai Kuta Mandalika di Lombok? Selain keindahan alam yang memukau, kawasan wisata ini juga menawarkan pengalaman liburan yang terjangkau. Berikut adalah informasi mengenai tiket masuk dan beberapa biaya tambahan yang mungkin perlu Anda ketahui sebelum berkunjung.

Pantai Kuta Mandalika merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat terjangkau. Biaya tiket masuk ke pantai ini biasanya berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 20.000 per orang. Harga ini bisa berbeda tergantung pada musim liburan dan kebijakan pengelola setempat.

Bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi, terdapat biaya parkir yang juga cukup terjangkau. Biaya parkir untuk sepeda motor biasanya sekitar Rp 5.000, sedangkan untuk mobil sekitar Rp 10.000 hingga Rp 15.000.

Fasilitas dan Aktivitas Tambahan

Di Pantai Kuta Mandalika, Anda dapat menikmati berbagai fasilitas dan aktivitas seru dengan biaya tambahan. Berikut beberapa di antaranya:

  1. Sewa Alat Snorkeling: Untuk Anda yang ingin menjelajahi keindahan bawah laut, biaya sewa alat snorkeling biasanya berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 100.000 per set.
  2. Sewa Papan Selancar: Penggemar selancar dapat menyewa papan selancar dengan tarif sekitar Rp 100.000 hingga Rp 150.000 per hari.
  3. Penyewaan Gazebo atau Payung Pantai: Jika Anda ingin bersantai di pantai dengan lebih nyaman, tersedia juga gazebo atau payung pantai yang bisa disewa dengan harga mulai dari Rp 50.000.

Tips Hemat Liburan di Pantai Kuta Mandalika Lombok

  1. Datang di Hari Biasa: Untuk mendapatkan harga tiket masuk yang lebih murah dan menikmati suasana pantai yang lebih sepi, disarankan untuk datang di hari biasa, bukan saat akhir pekan atau musim liburan
  2. Bawa Perlengkapan Sendiri: Jika memungkinkan, bawa perlengkapan snorkeling atau selancar sendiri untuk menghemat biaya sewa.
  3. Manfaatkan Paket Wisata: Beberapa agen perjalanan menawarkan paket wisata ke Kuta Mandalika yang mencakup tiket masuk, transportasi, dan beberapa aktivitas dengan harga yang lebih terjangka.

Dengan biaya yang relatif terjangkau, Pantai Kuta Mandalika menjadi destinasi ideal bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Lombok tanpa perlu khawatir mengeluarkan banyak biaya. Jadi, siapkan diri Anda untuk petualangan seru di surga pantai ini.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat