kievskiy.org

Fakta Zumba untuk Lansia, Ternyata Bisa Menjaga Kesehatan Otak

Ilustrasi - Berikut ini adah empat fakta zumba untuk para lansia, yang salah satunya bisa menjaga kesehatan otak.
Ilustrasi - Berikut ini adah empat fakta zumba untuk para lansia, yang salah satunya bisa menjaga kesehatan otak.

PIKIRAN RAKYAT - Saat memasuki lansia (lanjut usia), bukan artinya Kita bisa leha-leha dan tidak melakukan aktivitas lainnya. Karena nyatanya ada olahraga yang bermanfaat bagi tubuh, salah satunya zumba.

Dengan zumba, kesehatan para lansia akan terjaga. Tak hahya itu, olahraga satu ini juga menjadi salah satu aktivitas yang sangat aman bagi para lansia.

Olahraga zumba merupakan aktivitas latihan kelompok yang terkenal di dunia yang melibatkan gerakan tari dan musik khas Amerika Latin dan dinilai sangat ramah untuk para lansia.

Tak hanya itu, zumba untuk para lansia dianggap sebagai latihan aerobik yang dapat dilakukan oleh semua usia. Di mana latihan ini juga tidak serumit yoga dan olahraga lainnya.

Baca Juga: Senam Kebugaran 'Zumba' Kian Populer

Berikut, fakta menarik zumba untuk lara lansia, salah satunya ternyata bisa mempertajam daya ingat.

Fakta zumba untuk lansia

1. Latihan zumba untuk lansia menyebabkan nyeri sendi

Para lansia bisa dengan aman melakukan zumba karena latihan ini  tidak memerlukan angkat beban berat, tidak butuh kekuatan fisik yang besar, dan tidak perlu tenaga yang berlebihan.

Meski ada beberapa gerakan melompat, namun biasanya gerakan ini masih dalam batas wajar sehingga jadi solusi yang bagus bagi orang yang menderita nyeri lutut dan pergelangan kaki.

Pilihan terbaik zumba untuk para lansia yakni Zumba Gold yang bermanfaat untuk mereka yang menderita nyeri sendi parah dan rahang sendi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat