kievskiy.org

Apa Perbedaan Zumba dan Aerobik? Dua Latihan yang Bisa Turunkan Berat Badan

Ilustrasi - Simaklah berikut ini perbedaan dan penjelasn lebih detail terkait latihan zumba dan latihan aerobik.
Ilustrasi - Simaklah berikut ini perbedaan dan penjelasn lebih detail terkait latihan zumba dan latihan aerobik. /Andrea Piacquadio pexels.com

PIKIRAN RAKYAT - Selama ini Kita tahu bahwa zumba dan aerobik memiliki manfaat sama, yakni bisa menyehatkan tubuh dan menurunkan berat badan.

Namun ternyata zumba dan aerobik merupakan latihan yang cukup berbeda, mulai dari gerakan hingga prosesnya. Mesbi begitu keduanya disinyalir bisa meningkatkan detak jantung dan membakar kalori dalam tubuh.

Banyak yang mempertanyakan mana yang lebih baik antara zumba dan juga aerobik. Nemun hal ini bisa dijawab dengan preferensi pribadi terkait tujuan yang ingin dicapai.

Sebelum melakukan latihan, perlu Kamu tahu apa saja perbedaan dari zumba dan juga aerobik. Simak penjelasannya di bawah ini.

Baca Juga: 7 Manfaat Latihan Zumba, Bisa Bikin Bahagia!

Apa itu aerobik?

Aerobik sendiri merupakan latihan yang bisa membantu menjaga kesehatan jantung, paru-paru, dan sistem peredaran darah dengan cara melakukan aktivitas seperti berenang, berlari, bersepeda, dan latihan ketahanan lainnya.

Latihan aerobik bisa meningkatkan denyut jantung dan laju pernapasan. Selain itu, aerobik juga bisa dilakukan di rumah dengan sederhana, mislanya dengan menggunakan peralatan seperti treadmill, sepeda atau bahkan lompat tali.

Atau bahkan Kamu bisa latihan aerobik tanpa alat seperti melakukan squat, lunge, pushup, dan dips atau bahkan berlari selama 20-30 menit, dua kali seminggu.

Baca Juga: Fakta Zumba untuk Lansia, Ternyata Bisa Menjaga Kesehatan Otak

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat