kievskiy.org

Oleh-oleh Khas Jogja Terkenal dan Terfavorit, Bawa Pulang Kenangan Manis dari Kota Gudeg

Sajian gudeg nangka muda (gori) lengkap dengan ayam, telur, tahu, dan krecek. Tak lupa siraman areh yang menambah gurih dari sajian gudeg
Sajian gudeg nangka muda (gori) lengkap dengan ayam, telur, tahu, dan krecek. Tak lupa siraman areh yang menambah gurih dari sajian gudeg /Dol. WBTB Kemdikbud RI

PIKIRAN RAKYAT - Yogyakarta, atau lebih akrab disebut Jogja, adalah salah satu kota di Indonesia yang memiliki daya tarik wisata luar biasa.

Selain dikenal sebagai kota pelajar dan budaya, Jogja juga terkenal dengan beragam oleh-olehnya yang khas dan menggoda.

Setiap sudut kota ini menawarkan berbagai macam kuliner dan barang-barang unik yang cocok dibawa pulang sebagai kenang-kenangan.

Berikut ini adalah daftar oleh-oleh khas Jogja yang terkenal dan terfavorit yang wajib Anda bawa pulang saat berkunjung ke kota ini.

1. Bakpia Pathok

Bakpia Pathok adalah salah satu oleh-oleh yang paling ikonik dari Jogja. Kue berbentuk bulat ini terbuat dari campuran kacang hijau dan gula yang dibungkus dengan kulit tepung tipis, lalu dipanggang hingga matang. Rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut membuatnya menjadi favorit banyak orang.

Varian rasa:

Selain rasa original kacang hijau, bakpia kini hadir dalam berbagai varian rasa seperti keju, cokelat, kumbu hitam, durian, dan lainnya.

Tempat Membeli:

  • Bakpia Pathok 25 (Jl. AIP II KS Tubun NG I/504, Pathok, Yogyakarta)
  • Bakpia Kurnia Sari (Jl. Glagahsari No. 91C, Warungboto, Yogyakarta)

Harga:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat