kievskiy.org

Tanda Awal Diabetes Akibat Meningkatnya Gula Darah, Sering Merasa Lapar

Ilustrasi - Simaklah berikut ini tanda-tanda awal penyakit diabtes yang disebabkan akibat gula darah tinggu di dalam tubuh.
Ilustrasi - Simaklah berikut ini tanda-tanda awal penyakit diabtes yang disebabkan akibat gula darah tinggu di dalam tubuh. /PIXABAY//

PIKIRAN RAKYAT - Penyakit diabetes terjadi ketika seseorang memiliki kadar gula darah yang terlalu tinggi di dalam tubuh.

Sementara itu, gula darah tinggi yang memicu penyakit diabetes ini bisa disebabkan oleh produksi glukosa yang terlalu tinggi yang berasal dari makanan yang dikonsumsi.

Mengonsumsi makanan yang terlalu manis atau mengandung banyak gula, hingga terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat bisa meningkatkan kadar gula darah yang ujungnya menimbulkan penyakit diabetes.

Sementara itu, sebagai bentuk waspada, Kita bisa melihat tanda-tanda awal penyakit diabetes yang wajib Kamu tahu. Simak di bawah ini:

Baca Juga: Cara Ampuh Terhindar dari Penyakit Ginjal dan Diabetes, Bagaimana Caranya?

Tanda awal diabetes akibat gula darah tinggi

1. Sering merasa lapar

Kita perlu waspada jika merasa lapar setiap waktu. Dalam hal ini, tubuh mengubah makanan yang dikonsumsi menjadi glukosa, yang digunakan sel-sel sebagai energi.

Tetapi, sel-sel tubuh ini membutuhkan insulin untuk menyerap glukosa. Jika tubuh tidak memproduksi insulin dalam jumlah yang cukup atau sama sekali tidak memproduksi insulin, atau jika sel-sel Anda menolak insulin yang diproduksi tubuh, maka glukosa ini dapat masuk ke dalamnya.

Tubuh pun tidak memiliki energi. Hal ini dapat membuat Kita lebih lapar dari biasanya sehingga emmiliki keinginan untuk selalu makan lebih banyak.

Baca Juga: Manfaat Puasa Senin Kamis untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Bisa Kontrol Gula Darah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat