kievskiy.org

Penyebab Seseorang Terkena Stroke, Bisa Karena Ras hingga Jenis Kelamin

Ilustrasi - Simaklah berikut ini ada sembilan penyebab stroke yang harus diwaspadai, salah satunya adalah dari jenis kelamin dan ras.
Ilustrasi - Simaklah berikut ini ada sembilan penyebab stroke yang harus diwaspadai, salah satunya adalah dari jenis kelamin dan ras. /pexels.com/Andrea Piacquadio pexels.com/Andrea Piacquadio

PIKIRAN RAKYAT - Penyakit stroke merupakan kondisi yang paling ditakutkan oleh banyak orang,  karena kondisi ini bisa menyebabkan kematian.

Kondisi stroke sendiri bisa disebabkan karena beberapa hal dan memiliki beberapa jenis, seperti stroke ringan dan stroke berat.

Penyakit stroke bsia terjadi ketika aliran darah yang mengalir ke bagian otak terputus. Oleh karenanya, tanpa oksigen dalam darah, sel-sel otak mulai mati dalam hitungan menit.

Untuk membantu mencegah stroke, Kamu bisa melihat oenyebab yang mengakibatkan kondisi tersebut. Kenali dari awal dan simak penjelasan di bawah ini.

Baca Juga: Tukul Arwana Sembuh dari Stroke, Kini Mulai Syuting Lagi

Penyebab stroke

1. Tekanan darah tinggi

Hipertensi bisa menjadi alasan utama seseorang terkena stroke. Waspadalah jika tekanan darah mencapai 130/80 atau lebih tinggi, karena ini memicu terjadinya kondisi stroke.

2. Tembakau

Perokok harus waspada dengan kondisi stroke, karena tembakau meningkatkan risiko terkena penyakit tersebut tak hanya itu, nikotin juga meningkatkan tekanan darah. 

Sementara asap rokok menyebabkan penumpukan lemak di arteri leher utama serta bisa mengentalkan darah dan membuatnya lebih mudah menggumpal sehingga menyumbat aliran darah ke otak.

Baca Juga: Waspadai Makan Lewat Jam 9 Malam Tingkatkan Risiko Penyakit Stroke

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat