kievskiy.org

Rumah Tua Ini Ternyata Dihuni Ribuan Lebah

SEBUAH sarang lebah raksasa telah dipindahkan dari loteng sebuah rumah bergaya abad ke-18. Tindakan itu dilakukan setelah sang pemilik rumah melihat madu yang menetes dari langit-langit rumah mereka.

Ratusan lebah itu ditemukan di sebuah rumah di kawasan bernama Market Harborough, Leicestershire Inggris. Madu terus mengalir ke dudukan lampu di ruangan itu dan menetes melalui langit-langit salah satu kamar mandi di rumah tersebut.

Pemilik rumah yang tidak disebutkan namanya itu terheran-heran saat melihat sesuatu yang lengket melekat di dudukan lampu. Mereka kemudian sangat terkejut saat menemukan sarang lebah yang sangat besar telah terbentuk di loteng rumah mereka. Mereka kemudian langsung menelefon perusahaan asuransi Ecclesiastical. Perusahaan itu lalu memperbaiki kerusakan loteng yang diakibatkan oleh cairan madu itu layaknya kerusakan yang diakibatkan oleh kebocoran air. Kemudian perusahaan itu membersihkan sarang lebah itu dan mengganti plafon rumah yang rusak.

Peristiwa tak biasa

Direktur dari perusahaan asuransi Ecclesiastical, David Bonehill, mengatakan bahwa kerusakan pada properti yang sudah lama seperti yang terjadi pada rumah itu adalah hal yang biasa terjadi. "Tapi biasanya kerusakan disebabkan oleh pipa yang bocor, bukan disebabkan oleh madu," kata Bonehill.

"Sedikit air atau sedikit cairan apapun dapat menyebabkan kerusakan dalam jumlah besar jika dibiarkan dalam jangka waktu yang lama. Jadi, kami menyarankan semua klien kami untuk memeriksa ruangan yang tidak ditempati secara teratur agar bisa mengetahui bila ada tanda-tanda kebocoran atau kerusakan lainnya," tambahnya.

Seorang juru bicara perusahaan asuransi Ecclesiastical juga mengatakan bahwa pemilik rumah itu menyadari adanya cairan yang menempel di langit-langit. Kemudian mereka menyelidikinya lebih lanjut dan melihat bahwa cairan itu lengket dan menembus lampu.

Pemilik rumah juga menyadari banyak lebah di sekitar rumah mereka. Akhirnya, mereka memutuskan untuk memanggil pakar lebah. Pakar lebah tersebut kemudian melubangi langit-langit rumah dan menemukan sarang lebah yang sangat besar. Lebah-lebah itu terlihat sedang sibuk bekerja.

Lebah bisa mendapatkan kesempatan untuk membangun sarangnya jika loteng dan ruangan yang tidak terpakai di sebuah rumah yang besar jarang diperiksa dalam jangka waktu yang lama. (Ghea Resta Meida)***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat