kievskiy.org

Setua Apa pun Senjata Tetap Mematikan

USIA boleh tua, tetapi kemampuan tetap diandalkan. Barangkali itulah istilah pas bagi karakteristik senjata api, yang usia generasi produknya rata-rata sangat panjang. 

Banyak produk senjata api yang beredar dan masih digunakan di seluruh dunia, sebenarnya dirancang puluhan tahun lalu, tetapi produksinya sampai kini masih dilakukan. 

Produk-produk tersebut mulai senjata genggam, sub-machine gun, senapan, senapan serbu, senapan mesin, mortir, sampai meriam sekalipun.

Yang membuat produk-produk senjata rancangan lawas tersebut masih digunakan adalah karakteristiknya, yang sampai kini masih diandalkan. Namun, seiring perkembangan banyak produk variannya dibuat sesuai perkembangan zaman dan kebutuhan. 

Senjata pistol yang kini menjadi salah satu  standar dunia, Berreta M92F, dan M9 sebenarnya produk awalnya Beretta M92 sudah berusia 30 tahun lebih. 

M-60.*

Pesatnya diversifikasi produksi berbagai varian senjata api mulai terjadi pascaperang Teluk 1991 di Irak, di mana pengembangan-pengembangan dilakukan sesuai kebutuhan medan tempur. 

Selain penambahan perlengkapan juga teknologi bahan, sehingga saat ini semakin beragam tetapi tetap mengambil dasar dari desain sebelumnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat