kievskiy.org

5 Anak Tewas di Kamp Pengungsi Bureij Gaza, Israel Kirim Bom Saat Mereka Sedang Bermain

Anak-anak Palestina berkumpul untuk menerima makanan yang dimasak oleh dapur amal.
Anak-anak Palestina berkumpul untuk menerima makanan yang dimasak oleh dapur amal. /Reuters/Mohammed Salem

PIKIRAN RAKYAT - Di antara sayup kabar gencatan senjata, tak ada perubahan di Gaza. Israel tetap menggempur sesuka hati, tanpa ada yang berani memberi sanksi. Terbaru, serangan Israel Penjajah berlangsung di kamp pengungsi Bureij di Gaza. Setidaknya sembilan orang tewas, termasuk lima anak-anak, yang sedang bermain di jalanan.

Kantor berita Palestina Wafa melaporkan dari pernyataan penduduk setempat, serangan itu jelas menargetkan pertemuan warga sipil di dekat bundaran Abu Rasas di kamp tersebut. Bukan Hamas, bukan kelompok bersenjata mana pun, melainkan rakyat biasa.

Video eksklusif yang diperoleh Al Jazeera menunjukkan anak-anak yang tewas dan terluka dibopong ke Rumah Sakit Martir Al-Aqsa di Deir el-Balah.

Saksi mata mengatakan, anak-anak sedang bermain di jalanan kamp ketika pemboman terjadi.

Di saat bersamaan, pasien dan staf meninggalkan Rumah Sakit Arab al-Ahli dan Rumah Sakit Patient’s Friends Benevolent Society setelah militer Israel mengeluarkan perintah evakuasi massal lainnya di beberapa bagian Kota Gaza.

Tak hanya itu, pesawat tempur Israel juga tengah menyerang “kompleks sekolah” di kawasan kamp pengungsi Nuseirat di Gaza tengah.

Ketua Hamas Ismail Haniyeh memperingatkan Israel, hanya akan ada dampak buruk bagi perundingan gencatan senjata jika pembantaian, pembunuhan, dan pengusiran di Jalur Gaza terus berlanjut.

Setidaknya 38.243 orang tewas dan 88.243 luka-luka dalam perang Israel di Gaza sejak 7 Oktober.

Baca Juga: Israel Penjajah: Hamas Sedang Terpuruk, Berhenti Menyerang Sekarang adalah Kebodohan Ngawur

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat