kievskiy.org

Israel Setujui 'Free for All' di Gaza, Tentaranya Bebas Bantai Seluruh Warga Palestina Tanpa Pandang Bulu

Warga Palestina yang melarikan diri dari bagian timur Kota Gaza setelah diperintahkan oleh tentara Israel untuk mengevakuasi lingkungan mereka, membawa barang-barang mereka.
Warga Palestina yang melarikan diri dari bagian timur Kota Gaza setelah diperintahkan oleh tentara Israel untuk mengevakuasi lingkungan mereka, membawa barang-barang mereka. /Reuters/Dawoud Abu Alkas

PIKIRAN RAKYAT - Israel penjajah menyetujui pendekatan "free for all (bebas untuk semua)" bagi tentaranya di Gaza. Gerakan itu memungkinkan pembantaian warga sipil Palestina tanpa pandang bulu.

Tentara Israel penjajah mengatakan kepada +972 Magazine bahwa mereka secara teratur mengeksekusi warga sipil Palestina, hanya karena memasuki daerah yang didefinisikan militer sebagai 'zona larangan bepergian'.

Dua tentara juga menggambarkan kebijakan sistematis membakar rumah-rumah Palestina setelah menduduki mereka. Seringkali, tentara akan menembak secara acak untuk mengeluarkan uap.

"Saya pribadi menembakkan beberapa peluru tanpa alasan, ke laut atau di trotoar atau bangunan yang ditinggalkan," kata seorang tentara cadangan Israel penjajah yang bertugas di Gaza utara.

"Mereka melaporkannya sebagai 'api normal', yang merupakan nama kode untuk 'Saya bosan, jadi saya menembak'," ujarnya menambahkan.

Bahkan, tentara Israel penjajah lainnya mengatakan bahwa mereka diberikan kebebasan total untuk bertindak di Gaza.

"Jika ada perasaan terancam, tidak perlu dijelaskan, Anda hanya menembak," ucapnya.

"Diperbolehkan menembak di pusat massa (tubuh mereka), bukan ke udara. (Kami) diperbolehkan menembak semua orang, seorang gadis muda, seorang wanita tua," tutur tentara itu menambahkan.

Sudah Terlalu Banyak Korban Berjatuhan

Jumlah korban tewas di Gaza terus meningkat sejak 7 Oktober 2023, dengan kementerian kesehatan Palestina mengatakan bahwa totalnya sekarang mencapai 38.243, yang sebagian besar adalah perempuan dan anak-anak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat