kievskiy.org

Libur Panjang, Berwisata ke Jawa Barat

LIBUR panjang sayang jika dilewatkan tanpa jalan-jalan. Ini saatnya mengajak keluarga menjajal berbagai tempat wisata di Jawa Barat.

Jawa Barat bukan hanya Bandung dengan factory outlet dan kuliner enak saja. Ada banyak tempat wisata yang menawarkan pemandangan alam yang indah. Pantai, gunung, air terjun, pemandian air panas, hingga tempat camping semua ada di Jawa Barat.

Beberapa tempat wisata yang tersebar di wilayah Jawa Barat ini bisa menjadi pilihan untuk mengisi libur panjang Anda:  

Kawah Putih dan Rancaupas di Bandung Selatan

Lokasi ini merupakan salah satu obyek wisata klasik di Bandung selatan. Jika tak ingin berlibur jauh-jauh dari Bandung, lokasi wisata ini jadi pilihan menarik. Hanya saja, Anda perlu bersabar menghadapi macet. Sebab lokasi ini menjadi lokasi favorit banyak wisatawan.

Kawah Putih digemari mereka yang gemar berfoto. Berlatar birunya langit, hijaunya Gunung Patuha berpadu dengan putihnya asap yang menyelimuti kawah gunung berapi.

Di sini, wisatawan bisa menikmati vegetasi khas Kawah Putih seperti kingkilaban, kirinyuh, kayu putih, rasamala, dan lainnya. Vegetasi ini juga menarik menjadi obyek foto.

Berada di ketinggian 2.4334 mdpl, suhu di lokasi berkisar 8-22 derajat celcius. Lokasi ini menjadi salah satu lokasi pemotretan favorit. Bagi Anda yang sedang menyiapkan pernikahan, Kawah Putih bisa menjadi salah satu lokasi prewedding yang menarik. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat