kievskiy.org

Malam Takbiran Purwakarta Hadirkan Tokoh Lintas Agama

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah di Purwakarta.*
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah di Purwakarta.*

Suasana meriah dan penuh toleransi sangat terasa dalam menyambut Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1438 Hijriyah di Purwakarta. Selain tabuhan ritmik dan harmonis yang berasal dari 999 bedug peserta Festival Bedug Purwakarta, kegiatan ini juga turut dimeriahkan oleh para tokoh lintas agama yang diundang oleh pemerintah kabupaten setempat. 

Salah satu tokoh lintas agama yang hadir dalam kegiatan yang sudah dilaksanakan untuk kali ke sepuluh tersebut, Pendeta Evorugilo dari Gereja Isa Al Masih Purwakarta. Evorugilo mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Purwakarta dalam memelihara tradisi keberagaman. Soalnya, kata Evorugilo, bukan hanya komunitas Islam saja yang diundang, komunitas agama lain juga turut diajak memeriahkan malam takbiran.

“Kita apresiasi ini, kita diajak, diikutsertakan, sungguh cermin dari persaudaraan seluruh masyarakat Purwakarta, walaupun agama dan keyakinan yang kami anut berbeda,” katanya usai menabuh salah satu bedug yang terletak di pinggir Gedung Kembar, Jalan KK Singawinata, Purwakarta, Sabtu 24 Juni 2017.

“Saya mengucapkan terima kasih sekaligus meminta maaf kepada seluruh warga Purwakarta karena belum sempurna dalam menjalankan kepemimpinan. Ini takbiran terakhir saya sebagai Bupati, semoga ke depan, suasana toleransi dan persaudaraan terus lestari di Purwakarta,” ujarnya. 

Sejak sore hari, sesuai arahan dari panitia acara, para peserta sudah terlihat berkumpul di sepanjang Jalan KK Singawinata. Setiap tim membawa bedug masing-masing lengkap dengan aksesoris yang menghiasinya. Peserta terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah, Desa/Kelurahan, BUMN, BUMD dan komunitas masyarakat. Semuanya berjalan tertib hingga acara selesai.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat