kievskiy.org

Para Polwan Ini Kebal Senjata Tajam

Salah seorang personel polisi wanita (Polwan) Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Sukabumi Kota, Senin, 10 Juli 2017 memperlihatkan kebolehannya. Polwan tidak hanya mahir menembak, tapi untuk menghadapi berbagai ancaman tindak kejahatan dan teror  telah dibekali berbagai jenis beladiri.  Dari atraksi pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke 71 di Lapangan Merdeka, Kota Sukabumi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Sukabumi, polwan tersebut terlihat kebal sentaja tajam.*
Salah seorang personel polisi wanita (Polwan) Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Sukabumi Kota, Senin, 10 Juli 2017 memperlihatkan kebolehannya. Polwan tidak hanya mahir menembak, tapi untuk menghadapi berbagai ancaman tindak kejahatan dan teror telah dibekali berbagai jenis beladiri. Dari atraksi pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke 71 di Lapangan Merdeka, Kota Sukabumi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Sukabumi, polwan tersebut terlihat kebal sentaja tajam.*

SUKABUMI, (PR).- Puluhan personel polisi wanita (Polwan) Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Sukabumi Kota kebal dengan senjata tajam. Mereka kini tidak hanya mahir menembak, dan memiliki kemampuan  berbagai jenis beladiri, namun juga dibekali dengan kemampuan olah tenaga dalam untuk menghadapi berbagai ancaman tindak kejahatan dan teror

Kemampuan tenaga dalam diperlihatkan para anggota polisi wanita itu, Senin, 10 Juli 2017, dalam serangkaian atraksi pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke 71 di Lapangan Merdeka, Kota Sukabumi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Sukabumi.

Mereka berhasil mematahkan serangan benda keras dan senjata tajam yang menghajar tubuhnya. Hanya dalam satu gerakan jurus silat, seluruh serangan yang menyerang tubuhnya dapat mudah dipatahkan.

Kemampuan tenaga dalam yang diperlihatkan para Polwan sempat membuat warga dan undangan terperangah. Personil wanita tidak ragu-ragu menahan serangah senjata tajam dengan tangan terbuka. Bahkan salah seorang polwan memperlihatkan kekebalannya, saat senjata tajam menghunus berhasil dibengkokan.

“Ancaman tindak kejahatan dan aksi teror tidak menyurutkan semangat seluruh personil kepolisian melindungi dan melayani masyarakat. Kami akan senantiasa berada di garis depan menghadapi berbagai kemungkinan mengancam keselamatan  warga,” kata Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sukabumi Kota, Rustam Mansur.

Rustam Mansur mengatakan ancaman bom  yang kini diarahkan kepada personil kepolisian tidak membuat mengurangi semangat kerja seluruh personilnya. Bahkan tidak hanya peningkatan kewaspadaan, tapi berbagai peningatan kemampuan individual personil terus ditingkatkan.

“Aksi yang dilakukan orang yang tidak bertannggungjawab tidak akan menghambat  pelayanan terhadap masyarakat. Kami tidak gentar menghadapi berbagai ancaman,” katanya.

Rustman  Mansur mengatakan memberikan jaminan keamanan dan keselamatan kepada seluruh  warganya. Jaminan keamanan seiring peningkatan profesionalisme anggota. “Kami akan berusaha semaksimal mungkin menami dan melayani masyarakat. Kendati pelayanan terbaik kepada masyarakat masih banyak kekurangan,” katanya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat