kievskiy.org

Pastikan Operasi Lilin Berjalan Lancar, Kapolri Kunjungi Tol Cikopo

KAPOLRI Tito Karnavian saat mengunjungi pos terpadu Cikopo, pada Kamis 21 Desember 2017.*
KAPOLRI Tito Karnavian saat mengunjungi pos terpadu Cikopo, pada Kamis 21 Desember 2017.*

PURWAKARTA, (PR).- Kapolri Tito Karnavian mengunjungi Pos Terpadu Cikopo Kabupaten Purwakarta. Kunjungan ini adalah dalam rangka melakukan pengecekan terhadap pengamanan pada operasi lilin jelang Natal dan Tahun Baru 2018.

Tito yang datang menggunakan helikopter memberikan arahan terkait masalah arus kendaraan dan keamanan masyarakat. "Kita juga perlu waspada dengan situasi keamanan, ketertiban masyarakat yang berkembang pada saat ini," katanya di lokasi, pada Kamis 21 Desember 2017.

Menur‎ut Tito jelang Natal ini, setiap polda, polres maupun polsek harus bisa mewaspadai aksi teror yang bisa terjadi. "Kepolisian harus bisa bersikap hati-hati, dan melakukan extra caution di semua tempat ibadah, kantor polisi dan TNI," ucapnya.

Selain itu kata Tito, jelang akhir tahun ini, masyarakat diminta untuk juga waspada. Hal ini karena kemungkinan akan banyak aksi premanisme yang ada di terminal-terminal, stasiun dan bandara. Karena pada akhir tahun sudah pasti akan banyak mereka yang berlibur atau pulang kampung.

"Ada indikasi jelang liburan ini, akan banyak pelaku copet, j‎ambret atau hipnotis yang akan beredar. Oleh karena itu masyarakat juga harus berhati-hati, tentunya polisi juga akan juga mengamankan agar hal-hal tersebut tidak terjadi," ucapnya.

Kendaraan besar

Sementara terkait arus lalu lintas, Tito menekankan bahwa peran Jawa Barat sangat penting. Karena Jawa Barat adalah sebagai penetralisir. Hal ini dikarenakan arus lalu lintas bisa dipecah di Jawa Barat bagi mereka yang akan mengunjungi Jawa Tengah dan sekitarnya.

"Jelang Natal dan Tahun Baru ini, kendaraan berat pun sudah harus mulai berhenti beroperasi. Terhitung sejak besok (22 Desember 2017), hingga tanggal 30 Desember 2017 mendatang. Seperti diketahui kendaraan besar adalah salah satu penyumbang kemacetan," ucapnya.

Tito pun memprediksi pada akhir tahun 2017 ini, akan banyak masyarakat yang akan mengunjungi tempat-tempat wisata. Meski demikian mereka yang akan liburan ini tidak akan sebanyak mereka yang liburan pada Idul Fitri lalu.

Pengecekan jalur

Ditambahkan Kabid Humas Polda Jabar, Yusri Yunus, kunjungan Kapolri ini pun tujuan utamanya adalah melakukan pengecekan di jalur Utara. "Pak Kapolri akan mendengarkan keterangan langsung dari Polda Jabar dan Jateng," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat