kievskiy.org

Melawan Polisi, Pelaku Penodongan Ditembak Mati

KARAWANG, (PR).- Jajaran Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Karawang kembali menembak mati seorang pelaku kejahatan jalanan, Minggu malam, 21 Januari 2018. Ia ditembak karena berupaya merebut senjata petugas saat digiring untuk menunjukan lokasi penodongan yang dilakukannya.

Pelaku diketahui berinisial DS (21), asal Lampung. Dia diciduk petugas karena sering melakukan penodongan sambil berpura-pura mengamen di wilayah Kecamatan Kota Baru.

"Anggota kami terpaksa menembak pelaku karena sudah membahayakan petugas," ujar Kepala Polres Karawang, Hendy F. Kurniawan saat menggelar kasus tersebut di kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah Karawang, Senin, 22 Januari 2017.

Disebutkan, pelaku sebelumnya ditangkap bersama temannya PS (19) dan SB (15) seusai beraksi di wilayah Kota Baru, Cikampek. Setelah dilakukan pengembangan pemeriksaan, pelaku diminta untuk menunjukan sejumlah lokasi kejahatan yang pernah mereka lakukannya.

Namun saat dilokasi keempat di Wilayah Kecamatan Kota Baru, pelaku mulai berulah. Dia mencoba merebut pistol dipinggang polisi. "Melihat ulah pelaku, anggota lainnya yang ikut mengawal di belakang langsung menembaknya hingga akhirnya timah panas menembus bagian dada pelaku," kata Hendy.

Sepuluh kali

Disebutkan, penangkapan pelaku berawal dari masuknya laporan masyarakat Kota Baru. Mereka menyebutkan, jika wilayahnya tidak aman setelah hadir sejumlah pengamen yang sering menodongkan senjata tajam kepada sasarannya.

Menerima laporan tersebut, petugas yang berjaga di Pos Jomin, Cikampek segera bergerak ke tempat kejadian perkara. Di lokasi tersebut, petugas menemukan motor yang ditinggalkan pelaku.

Menurut keterangan warga, para pelaku yang telah merampas dua unit HP itu, sengaja meninggalkan motor karena takut dihakimi masyarakat. "Barang bukti motor tersebut menjadi petunjuk awal kami untuk mengungkap pelakunya," kata Hendy.

Polisi akhirnya berhasil mengungkap pelaku dan langsung memburu ke tempat kos mereka yang berada di belakang Hotel Cikampek. Saat ditangkap kedua pelaku tidak berdaya karena dikepung petugas kepolisian.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat