kievskiy.org

M. Ridho Suganda Siap Teruskan Jejak Kedua Orangtuanya

MUHAMMAD Ridho Suganda merupakan anak bungsu pasangan mantan Bupati Kuningan Aang Hamid Suganda dan almarhumah Utje Choeriah Hamid Suganda. Sejak ia mencalonkan diri menjadi Wakil Bupati Kuningan periode 2018-2023 mendampingi Acep Purnama, namanya mulai ramai diperbincangkan.

Sebelumnya, Ridho kurang terdengar gaungnya di Kuningan. Ia lebih dikenal sebagai putra pasangan mantan bupati Kuningan. Padahal, di kota kelahirannya, Bogor, Ridho dikenal sebagai pemuda yang aktif dalam berorganisasi dan olah raga.

Pada tahun 2000-2013, Ridho yang akrab dipanggil Edo ini pernah menjadi Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bogor. Selain itu, ia juga merupakan Ketua Karang Taruna Kota Bogor periode 2016-2021.

Meski Edo besar dan aktif di Kota Bogor, bukan berarti ia tak mengenal Kabupaten Kuningan. Pria yang aktif di sasana Boxing Cibingbin, Kabupaten Kuningan ini mengaku sering diajak ikut kegiatan orangtuanya selagi menjadi Bupati Kuningan untuk bisa memahami masyarakat Kuningan.

Bukan waktu yang sebentar, sudah 12,5 tahun ketika orangtuanya menjabat sebagai bupati, Edo kerap diberi kisi-kisi guna memahami kultur politik Kuningan. Hal itu pula yang membuatnya yakin untuk maju di Pilbup Kuningan 2018.

Ridho Suganda aktif di media sosial

Saat ini, media sosial dianggap sebagai sarana yang tepat untuk berkampanye, seperti yang banyak dilakukan para tokoh politik. Begitu juga dengan Ridho Suganda, ia memanfaatkan media sosialnya untuk berkampanye.

Berbagai kegiatan yang dilakukannya kerap ia unggah pada halaman media sosialnya. Namun, tak hanya yang berkaitan dengan politik atau kampanye, Edo juga sering mengunggah kegiatan sehari-harinya bersama istri dan anaknya.

Bagi Edo, sesibuk apapun dirinya harus menyempatkan waktu untuk keluarga. Seperti yang pernah ditulis di akun media sosialnya, "Figur Ayah memang sangat penting bagi perkembangan jiwa Anak. Oleh karena itu, sesibuk apapun semua Ayah sebaiknya mereka menyempatkan diri berkumpul dalam acara-acara keluarga dan bisa berkumpul dengan Anak."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat