kievskiy.org

Yuk, Lihat Produk Unggulan Garut di Perayaan Hari Jadi Garut

GARUT, (PR).- Kabupaten Garut kaya akan produk unggulan, mulai dari akar wangi hingga dodol. Nah, produk-produk unggulan itu bisa Anda lihat dalam acara Hari Jadi Garut ke-205 hari ini, 22 Februari 2018. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut Budi Gangan mengatakan, ada 150 stan yang akan berdiri di GOR Ciateul saat perayaaan Hari Jadi Garut. Stan-stan tersebut memamerkan produk-produk unggulang daerah setempat, seperti akar wangi dan dodol.

Yang tak kalah menarik, akan hadir pula stan produk unggulan Uzbekistan. Kehadiran negara lain pada Hari Jadi Garut memang sengaja diundang oleh Disbudpar Kabupaten Garut. "Ini baru pertama kali ada stan promosi negara sahabat," kata Budi saat pertemuan media terkait Hari Jadi Garut di Feve Hotel, Rabu 21 Februari 2018. 

Selain itu, perayaan Hari Jadi Garut juga akan dimeriahkan berbagai festival, mulai dari festival budaya, seni, hingga makanan dan minuman. Tak kalah menarik, acara tersebut akan menampilkan sangkar burung terbesar yang memecahkan rekor MURI.

Kasubid Komunikasi Multimedia Kementerian Pariwisata Edi Setyana menuturkan, perayaan Hari Jadi Garut ke-205 masuk dalam 100 wonderful event Kementerian Pariwasata pada 2018. "Sudah sejajar dengan event internasional di Indonesia, ada Tour the Singkarak, Tour the Flores, pesta kesenian Bali," ucap ia.

Meski demikian, dukungan yang diberikan Kementerian Pariwisata dalam acara Hari Jadi Garut kali ini sebatas dari sisi promosi. Publikasi sudah diiklankan di dua stasiun televisi. Promosi juga dilakukan lewat media digital.

Dikatakan Edi, keterbatasan anggaran kementerian menyebabkan Kementerian Pariwisata memberi dukungan sebatas dari sisi promosi. Diharapkan, Pemerintah Kabupaten Garut yang mengoptimalkan pelaksanaan acara perayaan Hari Jadi Garut.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat