kievskiy.org

Anak 11 Tahun Meninggal Tenggelam di Muara Saat Mencari Kerang

SENDI (11) pelajar kelas 5 SDN 4 Putrapinggan Kalipucang sudah tidak bernyawa lagi setelah ditemukan di dasar muara saat berenang, Kamis, 4 Oktober 2018.*
SENDI (11) pelajar kelas 5 SDN 4 Putrapinggan Kalipucang sudah tidak bernyawa lagi setelah ditemukan di dasar muara saat berenang, Kamis, 4 Oktober 2018.*

PARIGI,(PR).- Nyawa Sendi (11) pelajar kelas 5 Sekolah Dasar Negeri 4 Putrapinggan sudah tidak tertolong lagi ketika ditemukan di dasar muara di Desa Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran oleh anggota TNI Angkatan Laut yang di bantu oleh warga sekitar pukul 13.50 WIB, Kamis, 4 Oktober 2018.

Anak kedua dari pasangan Wito (40) dan Uwas (38) merupakan warga di Dusun Karangsari Rt 04 Rw 01 Desa Putrapinggan ditemukan tewas ketika sedang berenang bersama teman-temannya di muara sambil mencari kerang.

Menurut saksi atas nama Ane (52) warga setempat yang kebetulan sedang memancing ikan di lokasi kejadian. 

"Saat itu korban bersama 6 temannya sesang asyik bermain di muara sambil berenang dan mencari kerang," katanya. 

Tidak lama kemudian, Ane dikagetkan dengan adanya suara teriakan dari salahsatu teman korban yang meminta pertolongan. 

"Mendengar ada yang tenggelam kami bersama warga yang lainnya yang sedang mancing juga langsung menuju lokasi dan melakukan pencarian. Kami juga langsung menghubung Pos TNI AL Pangandaran dan Satuan Polair Polres Ciamis," kata dia.

Komandan Pos TNI AL Pangandaran, Peltu Dayat Sudrajat membenarkan dengan tenggelamkan pelajar SD tersebut.

Kata Dayat akhirnya korban berhasil ditemukan di dasar muara dengan kondisi lemas.

"Kita coba melakukan pertolongan pertama dengan mengeluarkan air dari dalam tubuh korban dan napas buatan tapi tidak ada respon," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat