kievskiy.org

Bupati Jeje Usulkan Dua Nama Ini di Pilkada Pangandaran 2024, Siapa Saja?

Bupati Jeje Wiradinata saat menghadiri kegiatan.
Bupati Jeje Wiradinata saat menghadiri kegiatan. /Pikiran Rakyat/Agus Kusnadi

PIKIRAN RAKYAT - Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pangandaran, Jeje Wiradinata telah mengusulkan dua nama untuk Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada 2024, meski dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) belum mengeluarkan surat tugas.

Jeje menyebutkan dari dua nama tersebut yakni Citra Pitriyami dan Ino Darsono yang diusulkan sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran.

Alasan kenapa memilih Citra Pitriyami ketimbang kader-kader lainnya, karena menurut Jeje, sosok Citra adalah merupakan seorang kader PDI Perjuangan.

"Tugas partai adalah tempat penempaan kaderisasi. Kalau partai berhasil itu adalah bukan hanya Kursi nya, tetapi kader nya itu bisa menerima estafet kepemimpinan di kemudian hari," kata Jeje.

Koalisi

Tentunya kata Jeje, ia pun membuka ruang bagi kader-kader yang lama. Seperti Ino Darsono yang diusulkan dari luar partai mendapat kesempatan.

"Kita juga membuka dari luar partai, dari kader juga ada. Itu kan pemetaan kita, seperti saya Ketua DPC nih jadi kader, nah dia (Citra) pengurus di DPC juga jadi kader kan," ujar Jeje.

"PDI Perjuangan kan punya 16 Kursi di DPRD bisa daftar sendiri, tapi kan tidak mungkin juga sendirian. Kita tetap akan berkoalisi dengan partai - partai lainnya," katanya.

Seraya menambahkan, dirinya sudah melakukan komunikasi dengan partai-partai lainnya untuk menjalin koalisi.

"Komunikasi ada. Cuma kita komunikasi nya di bawah tanah, jadi orang tidak tahu," ucapnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat