kievskiy.org

Rest Area Gunung Mas Bakal Sediakan Tidak Kurang dari 20 Jenis Pelayanan Publik

Pembongkaran lapak PKL di Jalan Raya Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor pada Senin, 24 Juni 2024.
Pembongkaran lapak PKL di Jalan Raya Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor pada Senin, 24 Juni 2024. /Antara/Yulius Satria Wijaya

PIKIRAN RAKYAT - - Masyarakat Kabupaten Bogor, Jawa Barat, kini bisa mengurus perizinan usaha dan administrasi kependudukan seperti KTP di Rest Area Gunung Mas, Kawasan Wisata Puncak.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bogor Irwan Purnawan mengungkapkan pihaknya telah membuka gerai pelayanan publik di Rest Area Gunung Mas untuk lebih mendekatkan layanan kepada masyarakat dalam mengurus berbagai keperluan.

Ia menjelaskan tidak kurang dari 20 jenis pelayanan disiapkan dalam gerai pelayanan publik itu, mulai dari administrasi kependudukan hingga konsultasi perizinan.

Baca Juga: 341 PJU Bakal di Pasang di Kawasan Puncak Bogor dari Gadog Sampai Warpat

"Ke depan juga akan ada kepengurusan paspor, kami akan koordinasi dengan Imigrasi. Mungkin juga ada Samsat, yang akan kami koordinasikan dengan Polres Bogor," katanya.

Gerai pelayanan publik tetap beroperasi pada Sabtu dan Minggu.

Setiap harinya, kata dia, akan ada staf dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk bertugas di gerai tersebut melayani masyarakat.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat