kievskiy.org

Eks Gubernur Jabar Nana Nuriana Berpulang, Keluarga Ungkap Sosoknya Semasa Hidup

Pelayat sedang menyolatkan jenazah mantan Gubernur Jawa Barat Raden Nana Nuriana di rumah duka pada Kamis, 11 Juli 2024.
Pelayat sedang menyolatkan jenazah mantan Gubernur Jawa Barat Raden Nana Nuriana di rumah duka pada Kamis, 11 Juli 2024. /Antara

PIKIRAN RAKYAT - Kabar duka menyelimuti Jawa Barat. Mantan Gubernur Jawa Barat, Raden Nana Nuriana meninggal dunia pada Kamis, 11 Juli 2024.

Raden Nana Nuriana berpulang pada usia 86, dan dimakamkan di TMP Cikutra sekitar pukul 11.10 WIB dengan upacara militer.

"Rencananya akan dimakamkan di Cikutra, sebentar lagi. Kita tunggu garnizun Kodam Siliwangi untuk menyerahkan jenazah untuk pemakaman secara militer," kata Yudi, menantu almarhum pada Kamis, 11 Juni 2024.

Baca Juga: Profil HR Nuriana, Mantan Gubernur Jabar yang Meninggal Hari Ini 11 Juli 2024

Dalam beberapa bulan terakhir, Nana Nuriana mengalami masalah kesehatan. Yudi mengatakan, selepas Idul Fitri 2024, almarhum dua kali masuk rumah sakit.

Terakhir, Nana Nuraina harus menjalani perawatan intensif di Ruang ICU Rumah Sakit Borromeus selepas Idul Adha. Dia menghembuskan napas terakhir pada pukul 04.55 WIB.

Sejak pagi hari, rumah duka almarhum di Komplek Parahyangan Rumah Villa Blok A, Nomor 131A, Ciwaruga, Paropngpong, Kabupten Bandung Barat didatangi para pelayat.

Sejumlah tokoh Jawa Barat, tokoh dari kalangan militer, kepolisian hingga sivitas akademi terlihat hadir.

Di antaranya Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin yang datang ke rumah duka sekitar pukul 06.30 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat