kievskiy.org

Berkah Puasa Senin Kamis secara Spiritual, Membantu Kita Terhindar dari Godaan Setan

Ilustrasi  - Berikut beberapa manfaat atau berkah yang bisa didapatkan oleh Kita yang menjalankan puasa Senin Kamis.
Ilustrasi - Berikut beberapa manfaat atau berkah yang bisa didapatkan oleh Kita yang menjalankan puasa Senin Kamis. Pixabay/Showmmow

PIKIRAN RAKYAT - Ibadah puasa bukan hanya dilakukan pada hari atau bulan mulia saja, namun Umat Islam bisa menjalankan ibadah puasa di hari-hari biasa.

Ada ibadah puasa di hari-hari biasa yang mendatangkan berbagai berkah bagi Umat Islam, salah satunya yakni adalah puasa Senin Kamis.

Hari Senin dan Kamis dipilih sebagai hari baik untuk puasa karena Senin adalah hari kelahiran Rasulullah SAW sementara Kamis adalah hari saat Nabi Muhammada keluar di peperangan Tabuk.

Berikut beberapa manfaat atau berkah yang bisa didapatkan oleh Kita yang menjalankan puasa Senin Kamis. Simak di bawah ini.

Baca Juga: Kapan Puasa Tasua dan Asyura di Bulan Muharam Dilaksanakan?

Manfaat puasa Senin Kamis

1. Menjadikan Kita manusia yang bersyukur

Sama seperti puasa pada umumnya, Kita diajarkan untuk lebih pintar dalam bersyukur. Menikmati setiap rezeki yang Allah SWT berikan setiap hari dan mensyukurinya dengan cara menahan diri lewat puasa.

2. Meningkatkan kesabaran

Selain diajarkan cara bersyukur, Kita juga bisa meningkatkan kesabaran lewat puasa Senin Kamis. Kita akan diuji kesabarannya untuk mengendalikan diri dan hawa nafsu di saat orang lain mungkin tidak menjalankan puasa sunnah ini.

Baca Juga: Hukum Puasa Sebulan Penuh di Bulan Muharam, Bolehkah?

3. Menghindarkan diri dari godaan setan

Saat Kita berpuasa, maka Kita dilindungi Allah SWT dari setan yang berupaya untuk menggoda Kita.Asalkan kita tetap niat puasa karena Allah SWT.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat