kievskiy.org

Muhadjir Effendy Sebut Indonesia Darurat Militer, Fadli Zon: Ngawur, Mana Militernya?

Menko PMK, Muhadjir Effendy.
Menko PMK, Muhadjir Effendy. /Tangkap Layar Sekretariat Presiden Sekretariat Presiden


PIKIRAN RAKYAT - Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Fadli Zon menyoroti pernyataan dari Menko PMK Muhadjir Effendy yang menyebut Indonesia saat ini dalam keadaan darurat militer.

Fadli Zon menyebutkan pernyataan Muhadjir Effendy tersebut ngawur alias asal-asalan.

"Pernyataan ini ngawur, kok bisa mengatakan skrg darurat militer. Mana militernya?," tulis Fadli Zon di akun Twitternya, Sabtu, 17 Juli 2021.

Menurutnya, pernyataan Muhadjir Effendy tersebut hanya menambah daftar kurangnya konsep dan pengetahuan serta koordinasi penanganan Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga: dr. Tirta Soroti Sikap Plin-Plan Luhut Soal PPKM Darurat: Saya Agak Tergelitik

"Sirkus pernyataan ini hanya menambah daftar kurangnya konsep n pengetahuan elementer plus koordinasi penanganan covid," tulis @fadlizon sambil membagikan pemberitaan soal pernyataan Muhadjir Effendy.

Cuitan Fadli Zon.
Cuitan Fadli Zon.

Sebelumnya, Muhadjir Effendy menilai bahwa kondisi Covid-19 semakin tinggi dikarenakan negara tengah melawan Covid itu yang menjadi musuh tak kasat mata.

"Sebetulnya pemerintah sekarang ini walaupun tidak dideklarasikan, kita ini dalam keadaan darurat militer. Jadi kalau darurat itu ukurannya tertib sipil, darurat sipil, darurat militer, darurat perang. Sekarang ini sebetulnya sudah darurat militer," kata Muhadjir Effendy saat mengunjungi Hotel University Club UGM yang dijadikan shelter pasien Covid-19, 16 Juli 2021. seperti diberitakan Pikiran-rakyat.com.

Baca Juga: Kemenkes Sebut Kenaikan Kasus Covid-19 Imbas Tingginya Angka Testing Harian

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat