kievskiy.org

Hanura Buka Pendaftaran Ketua DPC, Masyarakat Umum Boleh Daftar

BANDUNG,(PR).-Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) membuka pendaftaran calon Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kota Bandung periode 2015-2020. Pendaftaran dilakukan sejak 1 Mei hingga 14 Mei 2016.

Ketua DPC Hanura Kota Bandung Tedy Kurniawan Pratama menuturkan, pendaftaran ini tidak hanya berlaku bagi kader Hanura saja. Masyarakat umum juga bisa mendaftar karena proses pendaftaran dilakukan secara terbuka. Saat ini kata Tedy, partai Hanura Jawa Barat secara serentak membuka pendaftaran untuk Ketua DPC.

"Iya, kita sengaja membuka untuk umum. Dalam rangka menambah kader dan mengembangkan kaderisasi, mungkin ada masyarakat yang tertarik. Selain juga menghindari money politik," kata Tedy di Bandung.

Tedy menjelaskan, ada aturan khusus yang disyaratkan bagi pendaftar atau calon ketua DPC. Yakni dia harus mampu menyediakan sekretariat.  "Ya, ada aturan khusus, selain mampu menyediakan sekretariat, juga menyediakan kendaraan operasional partai, dan didukung 30 persen suara PAC Kota Bandung," ungkap Tedy.

Selain itu, menurut Tedy, calon ketua juga harus menyaipakn deposit Rp 10 juta per kecamatan. Jadi setiap peserta atau pendaftar mendepositkan Rp 300 juta, karena ada 30 kecamatan di Kota Bandung. Dana tersebut diserahkan cash ke DPD Partai Hanura Jawa Barat.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat